Dukcapil Boalemo Kembali Lahirkan Inovasi Baru Tatapan Mata Artis

Breaking News

wantaranews.com – Tilamuta

Setelah Program Tuwawu Mootapu Wopato (Tumopat), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Boalemo kembali melahirkan inovasi baru dengan program “Tatapan Mata Artis” atau Penetapan langsung terima Akta Perkawinan Terima Antar Gratis.

Program tersebut dilaunching Bupati Boalemo Anas Jusuf, disela-sela pelaksanaan Apel Korpri tingkat Kabupaten Boalemo di lapangan alun-alun Tilamuta, Kamis (17/2/2022).

Program yang digagas Kepala Dinas Dukcapil Boalemo Teguh Jatmika ini, guna untuk memberikan salah satu kemudahan kepada masyarakat, dalam melakukan pengurusan Dokumen Pencatatan Sipil melalui pelayanan “One Day With All Services”.

Dalam inovasi ini, Pihak Dinas Dukcapil bekerja sama dengan pemimpin Agama Kristen dan Hindu, yang disahkan dengan penandatanganan MoU disaksikan langsung Bupati Anas Jusuf.

Kadis Dukcapil Teguh Jatmika menjelaskan, Inovasi tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2021 sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah dalam hal mempermudah pelayanan kepada masyarakat, khususnya mengenai pencatatan sipil yang mudah dan cepat, serta membahagiakan masyarakat dalam penerbitan akta perkawinan bagi penduduk non muslim

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *