SDN Sumbereja 02 Giatkan Sholat Duha Bersama

Breaking News

wantaranews.com – PEBAYURAN

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumbereja 02 melaksanakan Shalat Dhuha bersama yang dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali bersama Kepala Sekolah, dewan guru, serta siswa maupun siswi yang bertempat di Mushola setempat pada Jumat, (27/10/2023).

Kepala Sekolah SDN Sumbereja 02, Ridwan menuturkan, program Shalat Dhuha bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk akhlak dan karakter siswa – siswi. Agar lebih disiplin dalam beribadah serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar seluruh warga sekolah.

“Ya, komitmen kami tentunya sangat besar, karena sekolah sangat mendukung dengan adanya kegiatan Shalat Dhuha berjamaah ini. Kegiatan ini sudah sesuai dengan Misi SDN Sumbereja 02, yaitu salah satunya melaksanakan kegiatan keagamaan dan hari-hari besar nasional,” ujar Ridwan.

Menurutnya, melalui pendekatan agama menjadi hal yang efektif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Mengingat, manfaat Shalat Dhuha sangat besar yang dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan spiritualitas bagi para pelajar.

“Kurang lebih 120 siswa dan siswi yang melaksanakan Sholat Duha Bersama ini. Mulai dari kelas 3 hingga kelas 6. Dewan gurunya juga diikut sertakan yang menjadi imam dan penceramah di akhir Shalat Dhuha,” jelasnya.

Melalui program Shalat Dhuha bersama ini, diharapkan pembentukan akhlak dan karakter siswa niscaya akan terwujud. Sehingga, dapat menciptakan generasi yang berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi nusa bangsa, agama dan negara.

“Kami berharap kegiatan Shalat Dhuha berjamaah ini bisa rutin dilaksanakan, bahkan kalau memungkinkan bisa ditingkatkan lagi pelaksanaannya yaitu seminggu menjadi dua kali,” tandasnya.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *