Wakil Bupati Labuhanbatu Ikuti Langsung VidCon Bersama Bapak Presiden RI

Breaking News

wantaranews.com – labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar. S.Pd. MM ikuti langsung Video Conference (VidCon) bersama Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo terkait penanganan pandemi Covid 19, di ruang Rapat Bupati, Rantau Selatan, Senin (07/02/2022).

Lebih dari 400 Pemerintah Daerah baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota seluruh Indonesia mengikuti VidCon bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.Presiden dalam arahanya mengatakan pandemi belum sepenuh berakhir meskipun di tahun 2020,

di tahun 2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk yang terakhir varian Delta dengan kerja bersama-sama gotong royong kita bisa menjaganya dengan baik tapi memasuki di tahun 2022 negara kita menghadapi tantangan varian baru Omicron yang empat kali lebih cepat penyebarannya di banding dengan varian Delta.

“Untuk itu gubernur, kepala daerah serta walikota untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam penanganan kasus Omicron” Ucap Presiden.

Presiden juga menegaskan kepada Kapolri dan Panglima TNI juga para peserta yang mengikuti VidCon untuk mempercepat proses vaksinasi covid 19, serta berkoordinasi dengan kementerian kesehatan dalam hal vaksin.”Proses vaksinasi dosis 1, 2, Lansia dan anak anak harus dipercepat demi mengantisipasi lonjakan gelombang umicron,” Tegas presiden

Di Akhir presiden menegaskan ada dua hal penting untuk menghadapi gelombang omicron yang pertama percepatan vaksinasi di seluruh daerah dan yang kedua satgas yang ada kembali mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Turut hadir Wakapolres Labuhanbatu Drs Hermansyah. S., Kabag Ops, Kasdim 0209/ LB Mayor Inf Hendra, Setdakab, Kadis Kesehatan, Plt kadis Pendidikan, Plt Kaban BPBD H. Aidi S, Hsb, Dir RSUD Syafril RM. (zulkarnain)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *