Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Gratiskan Rehabilitasi Buat Dua Pecandu Narkoba

Breaking News

wantaranews.com – Labuhanbatu

Seorang Ibu yang berinisial AL (56) warga Kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, sampaikan keluh kesah tentang kelakuan kedua putra kandungnya yang telah menjadi pecandu narkoba, kepada Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi sitepu SH.,MH, diruang kerjanya, beberapa bulan yang lalu

Informasi yang diterima dari pihak Kepolisian, seorang Ibu tersebut menceritakan betapa hancurnya kehidupan rumah tangga kedua putranya itu, sehingga cucu dan menantunya telah pergi meninggalkan rumah mereka, bahkan saya sendiri juga sudah tidak tinggal di rumah saya karena saya takut terhadap kelakuan mereka, saya sudah tidak tau mau berbuat apalagi pak,” ujar AL kepada AKP Martualesi Sitepu. Minggu (06/03/2022).

Dengan sigap dan bijak, AKP Martualesi Sitepu, langsung menyikapi keluhan ibu tersebut dengan mencoba menjelaskan bahwa jalan satu satunya untuk penanganan kedua putranya adalah dengan cara di Rehabilitasi.

Kasat Narkoba juga menjelaskan tentang prosedur permohonan rehabilitasi dengan jelas kepada ibu AL yang kemudian menyetujuinya. Namun lagi-lagi ibu Al mengeluh akibat tidak memiliki biaya untuk perawatan rehabilitas kedua putranya, yang berkisar 4 (Empat) sampai 5 (Lima) juta setiap bulannya untuk satu orang.

“Dengan nada lembut, AKP Martualesi Sitepu kembali menjelaskan, bahwa pihaknya akan membantu ibu AL untuk mengajukan surat permohonan rehab. Selain itu Kasat Narkoba yang sukar membantu masyarakat ini, juga berjanji kepada Ibu AL, akan menfasilitasi rehabilitas gratis untuk kedua putranya.

Sekira sebulan setelah ibu AL menyampaikan keluhan tersebut, akhirnya tim Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menindak lanjutinya dengan mengamankan 2 pria dewasa yang berinisial HP (33) dan H (29) dan kedua pria tersebut adalah anak kandung dari ibu Al,” ungkap AKP Martualesi Sitepu, pada Rabu (06/04/2022).

Saat ini kedua anak kandung Ibu AL tersebut telah “restoratif justice” serta mendapat fasilitas rehabilitas secara gratis dari Satres Narkoba Polres Labuhanbatu di BRSKPN INSYAF Medan,” jelas Kasat Narkoba.

Dalam kesempatan ini, Ibu AL juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.IK dan Kasat Narkoba AKP Matualesi Sitepu SH.,MH bersama jajarannya karena sudah mau membantu menfasilitasi rehabilitas gratis untuk kedua putranya,” ungkapnya.

“Semoga Bapak Kapolres Labuhanbatu dan Bapak Kasat Narkoba dipanjangkan umurnya serta dimurahkan rezekinya. “Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak. Alhamdulilah Allah SWT telah mengutus orang-orang baik untuk menolong anak saya,” ungkap Ibu AL sambil mengusap air mata yang membasahi wajahnya. (zulkarnain)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *