Ketua KPPS 03 Mambi Pingsan Saat Penghitungan suara

Breaking News Politik

Wantaranews.com – Mamasa 

Proses perhitungan Pemilu 2024 yang cukup panjang dan melelahkan bagi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Di Kabupaten Mamasa Kecamatan Mambi Desa Sendana yang menyebabkan seorang Ketua KPPS terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan saat memimpin perhitungan suara.

Kasus ini dialami Zainal Abidin Ketua KPPS 03 Dusun Lemo-lemo Desa Sendana. Karna kelelahan Zainal Abidin pingsan personel Polres Mamasa yang bertugas pengamanan TPS 03 Sendana langsung melarikan Ketua KPPS 03 Sendana ke Puskesmas Mambi. Kamis 15 Februari 2024.

Dengan berdasarkan keterangan, Zainal Abidin sudah lama mengalami kelelahan semenjak persiapan pelaksanaan pemungutan suara di Desa Sendana.

Kemarin tanggal 14 Februari mulai proses pencoblosan sampai hari ini belum istrahat karena masih sibuk merekap hasil pemungutan suara di TPS 03 Dusun Lemo-Lemo Desa Sendana

Karena belum istrahat dan belum Makan malam Zainal Abidin mengalami kelelahan hingga tak sadarkan diri (pingsan).

Melihat kejadian tersebut dua orang anggota Polri yang berjaga di TPS 03 Sendana melarikan Zainal Abidin ke Puskesmas menggunakan kendaraan roda dua.

Kasi Humas Polres Mamasa IPTU Andi Panaungi mengatakan, sampai saat ini Zainal Abidin masih sementara menjalani perawatan dan sudah sadarkan diri, berdasarkan diagnosa sementara oleh dokter, Zainal Abidin mengalami sakit pada bagian ulu hati akibat naiknya asam lambung. @  TY 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *