Dalam rangka HUT RI ke 78, Pelajar se Kecamatan Siabu Gelar Pentas Seni

Breaking News Politik

Wantaranews.com – Madina

Parjuangan S.pd Kepala SD Negeri 019 Desa Bonandolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Propsu ikuti pegelaran pentas Seni budaya Pelajar se Kecamatan Siabu,  menyambut HUT RI  Ke -78 yang di gelar di aula Gedung Balai Desa Kantor Camat Siabu,(15/8/2023) pada Selasa malam .

Kepala SDN 019, Parjuangan S.Pd, satu-satunya Kepala sekolah di kecapatan Siabu yang berperan aktif dan berjuang bagaimana anak didiknya supaya mampu mengikuti kemajuan dan menimba ilmu, Parjuangan tidak tinggal diam dan dia menuturkan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pentas seni itu diselenggarakan Muspika Kecamatan Siabu terlebih dalam rangka menyambut HUT RI  Ke 78 yang sarannya untuk memberikan inovasi dan motivasi kepada anak didik yang bertujuan untuk mengisi kemerdekaan kedepannya, jelas Parjuangan.

Masih Parjuagan, beliau juga mengatakan lomba pentas seni budaya  pelajar yang di selenggarakan itu bertujuan untuk mengenalkan terus budaya Kabupaten Mandailing Natal dan tetap bisa terus menanamkan rasa cinta  seni budaya bagi kalangan pelajar dan para generasi muda penerus bangsa nantinya.

Lanjutnya, melalui pentas seni budaya pelajar se kecamatan Siabu seperti yang gelar ini banyak hal positif yang bisa diambil hikmahnya baik oleh tenaga pendidik  maupun siswa/i karena dapat bertukar pengalaman dan saling bersilaturrahmi antar sesama, dan diharapkan kedepannya  agenda seperti ini terus digelar dan tingkatkan.

Pantauan Wartawan Lomba Seni budaya pelajar yang ditampilkan oleh anak didik SD Negeri 019 Bonandolok Kecaman Siabu seperti Monolog, Drama Si Maknum, yang di barengi Lagu Mandailing Jambatan Merah, Kabaret dan Pantomim bukan sekedar perlombaan saja namun sebagai salah satu wadah untuk menggali kreativitas siswa- siswi dan itu bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap warisan budaya leluhur yang ada di Kabupaten Madailing Natal terus menerus nantinya.

Berdasrkan kerjasama Muspika Kecamatan Siabu, Korwil Disdik kecamatan  Siabu Askolani Nasution selaku penggerak suksesnya pentas seni yang digelar di Kecamatan Siabu dapat kita syukuri dan kita jempol atas kerja kerasnya dengan tim, sehingga kemeriahan HUT RI ke 78  malam 15/8/0223 cukup meriah dan sukses.

Sementa atas nama Muspika kecamatan Siabu, Camat Siabu Syukur Soripada.S.sos pada kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya kepada Korwil Disdik Siabu dan panitia pelaksana pegelaran Pentas seni pelajar se Kecamatan Siabu dan harapan Camat hal seperti ini terus di tingkatkan dimana sangat bermakna kepada anak- anak bangsa kedepannya, kata Camat Siabu. @ HH 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *