Pemerintah Kecamatan Cikarang Utara Imbau Antisipasi Banjir

Breaking News Pemerintahan

wantaranews.com – CIKARANG UTARA

Camat Cikarang Utara Enop Can menghimbau agar masyarkat membersihkan saluran air dan sampah di lingkungan sekitar pada kegiatan Apel Siaga Bencana tahun 2022 yang  digelar di Halaman Kantor Kecamatan Cikarang Utara, Senin (17/10). Langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

“Kami selalu mengingat kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungan disekitarnya agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, minggu kemarin kita juga sudah membersihkan Kali Ulu yang ada sampahnya bersama unsur Muspika Kecamatan serta masyarakat setempat,” ujar Enop Can.

Enop Can menyampaikan, berdasarkan pengalaman di tahun 2021, banjir terjadi di sebelas desa. Sementara yang tidak terkena banjir hanya dua desa yaitu Wangun Harja dan Harjamekar.

“Kemudian di sembilan desa itu semuanya tergenang air serta surutnya selama dua hari Desa Mekarmukti, Simpangan serta Karangrahrja,” ungkapnya.

Enop Can berharap, dengan adanya apel kesiapasiagaan dari pemerintahan Kecamatan Cikarang Utara bisa mengantisipasi bencana alam banjir. Selain itu juga melakukan langkah persiapan seperti menyiapkan posko dan tim antisipasi kejadian banjir.

“Ini menjadi penting agar banjir yang terjadi pada tahun lalu bisa kita antisipasi semaksimal mungkin, mudah-mudahan tidak terjadi banjir memasuki musim penghujan di akhir tahun ini,” tandasnya.(GilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *