Bersama Satgas Yonkav 6/Naga Karimata

Breaking News TNI-POLRI

Misi Kuali Merah Putih Bobon Santoso Berlanjut Di Perbatasan RI-RDTL

Wantaranews.comKab.Kupang

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata bersama Content Creator ternama Bobon Santoso berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa Netemnanu Selatan khususnya Dusun Mamlasi dengan kegiatan sosial Masak Besar “Kuali Merah Putih” di SD Mamlasi, Desa Netsel, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. jumat (7/6/24)

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonkav 6/NK Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan masak besar ini merupakan lanjutan Misi dari Papua menuju NTT. Dan sasaran pertama adalah warga perbatasan RI-RDTL sektor Barat. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi suatu kegiatan yang belum pernah dirasakan warga perbatasan sebelumnya.

Antusiasme warga yang datang sangat tinggi untuk bisa melihat proses masak dengan kuali raksasa yang juga dibalut dengan pembagian sembako kepada warga, snack kepada anak-anak dan bantuan kepada pihak sekolah Mamlasi. Pemberian kain adat, penyambutan dengan tari-tarian khas daerah menambah semarak penerimaan Tim Kuali Merah Putih di SD Mamlasi.

Sebagai pendamping acara Letda Kav Dynno Afrianto Bakri sebagai Dan SSK I menyampaikan bahwa masakan kali ini berjumlah 1000 porsi dengan menu daging sapi yang dimasak dengan bumbu rendang diameter 180 cm. Dalam kegiatan masak tersebut akan dibantu oleh Bapa Raja, Bapa Camat, Bapa Romo, Kepala Sekolah dan juga prajurit Satgas Yonkav 6/Naga Karimata.

Kuali Merah Putih adalah proyek masak besar yang diprakarsai oleh Chef Bobon Santoso, seorang Chef ternama dan Content Creator terkenal di Indonesia. Proyek ini membawa misi sosial yang bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan melalui masakan kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia salah satunya di perbatasan RI-RDTL, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. @ Ridcat

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *