Menhan Prabowo Berkunjung ke Menhan Cina

Breaking News Pemerintahan

wantaranews.com – Cina

Menutup lawatan kenegaraan di Cina, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Menteri Pertahanan Cina Admiral Dong Jun, di Beijing, Selasa (2/4/20244).

Dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan, Rabu (3/4/2024), Menhan Prabowo, menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan dan keramahtamahan Admiral Dong Jun sebagai tuan rumah dalam kunjungan bersama Delegasi RI.

Menhan Prabowo dalam lawatannya pun menyampaikan bahwa sebelumnya pertemuan dengan Presiden Cina dan Perdana Menteri Cina, telah menghasilkan diskusi yang sangat baik dan produktif antara Indonesia dan Cina.

“Indonesia bersedia untuk lebih memperkuat kerja sama pertahanan dengan pihak Cina dan terus mempromosikan perkembangan hubungan antara angkatan bersenjata kedua negara,” terang Menhan RI kepada Menhan Cina.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Cina Admiral Dong Jun, mengatakan bahwa militer Cina bersedia bekerja sama dengan militer Indonesia untuk mengkonsolidasikan kepercayaan strategis mereka.

Menhan Cina pun bersedia, mempromosikan latihan dan pelatihan bersama, serta meningkatkan pertukaran personel untuk membawa kerja sama praktis mereka ke tingkat yang baru.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *