Safari Ramadhan di Desa Semeteh, Bupati Minta 1 Desa ada 1Rumah Tahfiz

Pendidikan

wantaranews.com Musi Rawas – Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 1445H/2024M, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Guatam hadir di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Enam Semeteh Kecamatan Muara Lakitan, Kamis (14/03/2024).

 

Hadir Pj. Sekda Kabupaten Musi Rawas H. Aidil Rusman, Kapolsek Muara Lakitan, Danramil Muara Lakitan, Kepala OPD dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat Muara Lakitan, Kepala Desa Kecamatan Muara Lakitan, dan Masyarakat Kecamatan Muara Lakitan.

 

Safari Ramadhan Pemkab Musi Rawas merupakan ajang silaturahmi Bupati Musi Rawas bersama masyarakat untuk bertemu secara langsung dan menyerap apairasi dari masyarakat sebagai bentuk untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

 

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan 9 program Musi Rawas MANTAB yang sudah terealisasikan, antara ambulan disetiap Desa, santunan kematian, rumah tahfidz setiap Desa, bantuan masjid, bantuan pondok pesantren, dan santunan kematian.

 

Bupati berharap program rumah tahfidz disetiap desa dapat memacu kembali anak-anak untuk menghafal Al-Quran, “Saya menginginkan 1 desa ada 1rumah tahfiz, dan sekarang sudah ada 100 rumah tahfiz di Kabupaten Musi Rawas”, kata Bupati.

 

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dengan menghibahkan rumahnya untuk dijadikan rumah tahfidz di desanya.

 

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat yang ber-KTP Musi Rawas dapat berobat secara gratis dengan cukup membawa KTP ke pelayanan kesehatan pemerintah daerah.

 

Selain itu, Bupati Musi Rawas memberikan bantuan masjid sebesar 50 juta dan memberikan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Muara Lakitan.(suwandhi.s)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *