Penjabat Sekda (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau Hadiri Pengumuman Pemenang CWC

Pendidikan

wantaranews.com Lubuk Linggau-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri menghadiri acara pengumuman pemenang Content Writer Competition (CWC) tahun 2024 tingkat SMA/SMK/MA Sederajat se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara yang diadakan oleh Linggaupos.co.id di Atrium Lippo Plaza, Sabtu (9/03/2024).

 

Dalam sambutannya, H Tamri mengatakan kompetisi CWC adalah sesuatu yang baik karena ada unsur kebebasan menulis tetapi kebebasan yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

“Ketika kita menulis, kita wajib mencantumkan asal sumbernya. Kemudian perlu juga diperhatikan apakah tulisan yang kita sampaikan, berdampak positif atau negative, jangan sampai tulisan itu menjadi dosa bagi kita,” ingatnya.

 

Atas nama Pemkot Lubuklinggau, H Tamri mengucapkan terima kasih kepada Linggau Pos karena sudah banyak berpartisipasi berkarya terutama dalam upaya mendorong nama baik Kota Lubuklinggau baik di tingkat regional bahkan nasional.

 

“Khusus kepada anak-anak saya berpesan, teruslah belajar tanpa henti karena belajar itulah sejatinya seorang pelajar. Dan hari ini adalah awal mula perjalanan kalian menuju dunia yang lebih luas. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan kemajuan,” ucapnya.

 

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yuda dalam kesempatan sebelumnya menyampaikan dalam menulis sesuatu yang berkulitas tentu saja membutuhkan data yang valid dari sumber terpercaya.

 

“Oleh karena itu, dengan melakukan kegiatan yang sangat positif seperti ini, kami berharap anak-anak siap menyongsong Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Kalian lah yang akan mewarnai republik ini agar menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya,” imbuhnya.

 

Dia juga berpesan, tetaplah menjadi seseorang yang berhati baik. Setia lah kepada kebaikan sehingga kamu tidak punya pilihan lain selain memilih teman yang baik.

 

“Apabila kamu mempunyai prinsip setia kepada kebaikan di setiap langkahmu, maka akalmu akan sangat percaya diri kamu tidak akan memilih teman yang lain selain teman yang membawa kebaikan,” tutupnya.

 

Dalam kompetisi CWC ada 10 terbaik, terbaik I dimenangkan oleh Sabrina Qurrot’Ain Dakhan dari MAN 1 Lubuklinggau dengan nilai 240, terbaik II, Fina Naila (SMAN 2 Muara Beliti) dengan nilai 228 dan terbaik III dimenangkan oleh Achmad Istighfaransyah (MAN 1 Lubuklinggau) dengan nilai 223.(Suwandhi.s)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *