Anak Di Bawah Umur Sudah Di Beri Izin Berkendara, Ditlantas Polda Sulbar Blusukan Ke SD Rimuku Mamuju

Breaking News Sosial Budaya

Wantaranews.com – Sulbar

Dengan menggandeng pihak jasa raharja untuk melancarkan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam operasi Keselamatan Marano 2024, Tak hanya mengunjungi pelajar tingkat atas dan masyarakat pada umumnya kali ini Ditlantas Polda Sulbar yang tergabung dalam Satgas Preemtif juga melakukan blusukan ke SD Rimuku Mamuju, Jumat 8/3/24.IPTU Nopera menuturkan, pihaknya sengaja menargetkan anak-anak di sekolah dasar karena kebanyakan dari mereka sudah diberi izin oleh orang tuanya untuk berkendara sendiri kesekolahnya menggunakan sepeda listrik.

“Sejauh pengamatan kita, pelajar yang bahkan masih duduk di bangku Sekolah Dasar, sudah diizinkan orang tuanya mengendarai sepeda listrik hingga sepeda motor ke sekolah. Padahal itu keputusan yang keliru dan bisa membahayakan keselamatan anak-anak,” tuturnya.

Di SD Rimuku terlihat IPTU Nopera bersama Jasa Raharja menyampaikan himbauannya kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan saat berkendara.

Menggunakan kendaraan itu punya aturan anak-anakku sekalian, jadi meski memiliki kendaraan dirumah tidak boleh digunakan seenaknya apalagi di jalan raya karena resikonya besar.

Bersamaan itu, pihaknya juga meminta Kepala sekolah dan guru-guru untuk melarang setiap siswanya agar tidak menggunakan kendaraan sendiri ke sekolah, cukup diantar oleh orang tuanya demi keamanan dan keselamatannya.

Tak hanya memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas, IPTU Nopera bersama timnya juga mengajak para anak-anak sekolah dasar itu untuk seru-seruan dan bermain bersama.

Sementara itu, pihak sekolah SD Rimuku mengapresiasi kepekaan dan perhatian Ditlantas Polda Sulbar dalam memberikan himbauan keselamatan kepada semua kalangan khususnya anak-anak di SD Rimuku. @ TY

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *