Lomba Kicau Burung Perkutut LPI KLH Cup 2024 Seri Pembuka Kota Bekasi Sukses Diikuti 800 Peserta

Breaking News Pemerintahan

wantaranews.com – KOTA BEKASI

Perlombaan kicau burung Perkutut telah sukses digelar di Kota Bekasi dalam even pembuka Liga Perkutut Indonesia KLH Cup 2024 diikuti 800 peserta, pada Minggu, (3/3/2024) di lapangan Bumi Bumi Araska Kelurahan Jatiraden Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Pengwil Se-Jabodetabek Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) didukung Pemerintah Kota Bekasi dalam menggelar acara ini. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsiyah, Kabid Pemasaran Disparbud, Masriwati, Camat Jatisampurna Nata Wirya, Lurah Jatiraden Agus Budiyanto.

Ketua Panitia Liga Pembuka LPI 2024 Kota Bekasi, Billah Armadiyanto mengatakan animo pecinta burung Perkutut dalam even pembuka di Kota Bekasi cukup tinggi. Terhitung 800 peserta mengikuti lomba selama dua hari pelaksanaan 2-3 Maret 2024. Acara pun menarik banyak pengunjung dan penggerak usaha jajanan untuk ikut serta.

“Kita bersyukur, adanya sinergi penghobi perkutut dengan masyarakat sekitar dan juga ibu-ibu jualan disana. Secara pribadi itu menggembirakan sinergi yang luar biasa. Masyarakat juga merasa memiliki sehingga bisa menggerakan ekonomi bersama,” ucapnya.

“Selain itu tingginya animo peserta hingga 90 persen juga ikut terdorong karena panitia memberikan doorprize berupa unit mobil Mercedez Benz C 200/ 1995, dan logam mulia emas batangan seberat 16 gram dan piala bergilir yang eksklusif lambang Kalpataru,” lanjut Billah di lokasi.

Ada lima kategori lomba yang digelar yakni Piyik Junior, Piyik Bebas, Piyik Hanging, Piyik Dewasa Senior dan Piyik Dewasa Junior.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsiyah hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi lomba kicau burung Perkutut sukses berjalan dengan baik. Pemerintah terus mendukung kegiatan masyarakat yang positif apalagi mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakatnya.

“Semoga even skala regional tingkat kota juga rutin dilakukan sehingga semakin meriah para penghobi berlomba di Kota Bekasi,” ucapnya.

Dilokasi lomba sekaligus dilakukan peresmian Lapangan Perkutut Se-Jabodetabek bernama “Gotong Royong Bird Arena” oleh Ketua Umum P3SI Mayjen TNI (Purn) H Zainuri Hasyim. Lapangan permanen ini diharapkan rutin menggelar even kelas nasional dan regional Jabodetabek.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *