AKBP Indra Arya Yudha,Kapolres Lubuklinggau Dampingi Pj. Walikota Lubuklinggau Bersama Forkopimda Panen Raya Padi Dan Buah Semangka

Breaking News

wantaranews.com Lubuk Linggau- Pada hari Selasa, 09 Januari 2024, PJ. Walikota Lubuk Linggau bersama Kapolres Lubuk Linggau AKBP Indra Arya Yudha dan Forkopimda melaksanakan Panen Raya Padi dan Panen Buah Semangka di wilayah Kota Lubuk Linggau. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II dan Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I.

 

Panen Raya Padi dimulai pukul 10.20 WIB di Karang Ketuan Kelurahan Eka Marga di lahan seluas 25 Hektar yang jika dikalkulaaikan dalam 1 hektar menghasilkan 6 s. d. 8 ton gabah. Acara dihadiri oleh Dandim 0406 Lubuk Linggau Letkol INF Kunto Adi Setiawan, Kepala Pengadilan Agama Kota Lubuk Linggau Muji Hendra, PJ. Sekda Pemkot Lubuk Linggau Thamri, Asisten II Pemkot Lubuk Linggau H. Surya Dharma, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

 

Selanjutnya, pukul 11.30 WIB, giliran Panen Buah Semangka yang dilakukan di Kelurahan Rahma.

Panen buah semangka dil lahan seluas 6 hektar ini merupakan milik kelompok tani yang diketuai oleh Hermanto. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Disperindag Kota Lubuk Linggau, Medioline Sapta Windu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuk Linggau, CIKWI, Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Kota Lubuk Linggau, Febrio Fadillah, Kepala Dinas Pertanian Lubuk Linggau, Eka Ardi Aguscik, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

 

Pemerintah Kota Lubuk Linggau berharap agar petani dan kelompok tani dapat memanfaatkan lahan secara maksimal dengan menanam berbagai jenis tanaman, seperti cabai dan jagung, guna mendukung diversifikasi pertanian. Panen Raya Padi dan Panen Buah Semangka ini menjadi momen penting dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Kota Lubuk Linggau.(*leman)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *