SMP Negeri 2 Siabu Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw di Sihepeng

Breaking News Pendidikan

Wantaranews.com- Madina- Sumut

Kasek SMP Negeri 2 Siabu di Sihepeng Ahmad Jumadi Siregar.S.pd bersama tenaga pendidik dan Tu dan Siswa/i lakukan kesepakan menggelar Hari peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw diperingati di SMP Negeri 2 Siabu di Sihepeng pada( 24/10/2023) bertempat di lokasi / lapangan SMP Negeri 2 Siabu.

Pada kesempatan itu hadir,Korwil Disdik kecamatan Siabu,KA SMP Negeri 2 Siabu bersama tenaga pendidik dan staf Tu, Ketua Komite sekolah Gongmatua Hasibuan,Kepala Desa se Sihepeng Raya,siswa/i SMP Negeri 2 dan yang di muliakan Uztad Endi Hasan Siregar.S.HI sebagai penceramah,dan beberapa KA SMP dan kasek SD wilayah sekitar SMP Negeri 2 Siabu.

Ketua komite SMP Negeri 2 Siabu di Sihepeng Gongmatua Hasibuan sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas waktu yang diberikan kepadanya ,semoga malui peringatan Hari Maulid Nabi besar Saw ini kita semua dapat membuka hati untuk memperkuat Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT dan tetap bisa memperingati Hari Maulid semacam ini dan kita bisa menambah hubungan yang lebih akrab tetap terjalin baik,papar Gongmatua.

Korwil Disdik kecamatan Siabu Drs. Askolani Nasution. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Saw dan dia mengatakan melalui acara ini mari terus meningkatkan peringatan hari Maulid ini ,dimana dalam memperingatinya kita dapat menambah iman dan taqwa kepada Allah dan Rasulnya juga kita bisa saling bertatap muka sekaligus bersilaturrahmi secara langsung ,papar Korwil.

KA.SMP Negeri 2 Siabu Ahmad Jumadi.S.pd ucapkan terimakasih atas kehadiran undangannya dan para rekan tenaga pendidik juga sosw/i yang telah berupaya diadakannya acara Maulid Nabi Saw ini
Masih Kasek,dia berharap kepada semua yang hadir agar acara Malid Nabi lebih ditingkatkan malah mengingat keteladanan Nabi kita Besar Muhammad Saw setiap harinya tetap kita do’akan dan kita ingat ,katanya

Disela sela acara itu Siswa/i SMP Negeri 2 Siabu di Sihepeng menpilkan berbagai kebolehannya seperti Berpidato,Nasid dan kegiatan lainnya sehingga acara Peringatan Maulid Nabi Saw terlihat gairah.

Di puncak acara itu Penceramah tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Endi Hasan dengan bertemakan maulid Nabi Muhammad SAW. Dari tausiyah tersebut beliau menyampainkan ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dari peringatan muludan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi generasi milenial saat ini. Kisah dan kasih beliau masih dan terus relevan dengan segala perkembangan yang ada.

Kelahiran Nabi Muhammad dengan segala kisah yang dialami oleh beliau, hingga masa kanak-kanaknya banyak sekali pelajaran dan perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan.

Penanaman kesuri tauladan Nabi Muhammad sejak dini sangatlah diperlukan. Selain itu, diperlukan juga memupuk kesuri tauladan beliau dengan sebijaksana mungkin. Agar nantinya, buah dari suri tauladan bisa dirasakan oleh diri sendiri dan orang orang disekaran kita ujar sang Ustaz.i Hasan Siregar.S.HI ,menyampaikan Tausiyah dengan bertemakan Maulid Nabi Muhammad SAW,dari Tausiyah beliau menyampaikan beberapa poin penting yang perlu di ketahui dari peringatan ini yaitu pentingnya sosok Nabi Muhammad SAW sebagai suri Tauladan bagi kaum Melenial saat ini ,di mana kisah dan kasih masih terus relepan dengan semua perkembangan.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW semua kisah yang di alami oleh beliau masa kanak-kanak sangat banyak sekali pelajaran juga perjuangan hidup beliau yang bisa kita terapkan dan patut kita contoh,dan harusnya kita terus mengingat sejarah dan perjuangan beliau,papar Uztaz. @ HH

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *