Camat Papalang Resmikan Acara Pembukaan Hari Jadi Desa Bonda ke-23 

Breaking News Pemerintahan

Wantaranews.com – Mamuju

Momen hari jadi Bonda yang ke-23, merupakan momen yang bersejarah bagi warga masyarakat desa Bonda, kegiatan ini di pusat kan di wisata pantai Beringin Cinta desa Bonda kecamatan Papalang kabupaten mamuju provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Bonda Ke -23 tahun, Camat Papalang Ratna Wati Ali sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa Bonda bersama panitia.

Ketua panitia pelaksana hari jadi Bonda Suyuti S.Pd. menyampaikan laporan kegiatan dan sumber dana yang di gunakan untuk kegiatan tersebut yang bersumber dari.

Dana Desa yang di gunakan untuk kegiatan olahraga sebesar Rp 11 juta.
Dari PT. Dunia Pangan Gosep
sebesar Rp 48 juta .
PT. Lima Menara Raja sebesar Rp. 8 juta.
Dan PT. Super Tani Indonesia.
Dan untuk konsumsi bersumber dari masyarakat desa Bonda.

Di puncak acara pada tanggal 2 September 2023 akan di hadiri oleh Bupati Mamuju. Dan akan di tampilkan beberapa lomba dan festival.

Serta masyarakat yang khususnya masyarakat desa Bonda akan di hibur oleh artis mamuju.
Ucap. Ketua panitia. Suyuti. SPd.

Sambutan kepala desa bonda Abd Wahab.S. sos, menyampai kan bahwa : Pada malam hari ini tentu nya malam yang berbahagia, di mana kita dapat bersyukur sekali gus berbangga ada pun makna yang kita torehkan dalam sebuah sejarah bahwa dalam memperingati dan merayakan hari jadi desa bonda yang ke 23 tahun yang merupakan regulasi yang di tetapkan dalam Perda. no. 15. tahun 2000, sehingga usia desa bonda 23 tahun secara regulasi.

Tetapi sesungguhnya usia desa bonda berdasarkan sejarah yang telah di gagas dan di dirikan sejak tahun 1992/ 1993 sehingga efektif nya terhitung mulai tahun pendirian nya 1992 – 1993 dan secara biologis usia desa bonda saat ini 30 tahun.

Ada dua pemaknaan yang ingin kita masukkan di hari jadi desa bonda.
Yang pertama, bagaimana kita mengajak seluruh warga masyarakat desa Bonda akan mensyukuri apa yang sudah ada di desa ini.

Dan yang kedua bahwa, ada yang telah berjuang untuk terwujud nya desa Bonda, bahkan ada yang berdarah darah ada juga yang berjuang tanpa mengenal lelah bagaimana suka-duka nya mendirikan sebuah desa.

Sehingga apa yang telah di torehkan oleh sejarah terjadi lah terbentuknya sebuah desa, serta di tetapkan dan di sah kan oleh pemerintah kabupaten mamuju. Oleh nya itu sejarah yang kita torehkan.

Dan oleh nya itu bagaimana kita mengenang para pejuang yang telah bersusa payah sehingga terbentuk nya desa Bonda yang Manarang Masannag dan Makkeada. Tutup kepala desa bonda Abdul Wahab. S. sos.

Turut hadir dalam acara pembukaan hari jadi desa bonda. Ketua DPRD provinsi Sulawesi Barat. DR. Hj. Suraeda Suhardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju. H. Syamsuddin Hatta. SE. Camat Papalang. Ratna Wati Ali, Kepala desa Bonda. Abd. Wahab. S.sos. bersama staf nya, kepala. KUA. kecamatan papalang, Korwil pendidikan kecamatan papalang, ketua BPD desa bonda bersama anggotanya, Mahasiswa KKN, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, ketua PKK desa Bonda dan tamu undangan.

Acara pembukaan hari jadi desa bonda ke 23. Berjalan dengan tertib sukses dan aman. @ Texan Yosafat 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *