BPBD Labuhanbatu Beri Pelatihan dan Sosialisasi APAR Bersama Tim Evaluasi TP PKK Sumut

Breaking News Hukum & Kriminal

wantaranews.com – Labuhanbatu

Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengunjungi Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (02/8/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penilaian tertib administrasi tingkat Provinsi Sumut.

“Selamat datang kepada tim evaluasi beserta rombongan. Semoga pelaksanaan penilaian dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan.

Dalam Pidato sambutan Bupati Labuhanbatu, Abdi Jaya Pohan juga mengatakan mengatakan pada hari ini kegiatan lomba dalam rangka HKG PKK memasuki tahap akhir yaitu evaluasi oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan atas apa yang telah dilakukan oleh PKK sejak supervisi, monitoring sampai tahapan evaluasi adalah kerja keras kita semua.

Diakhir pidato sambutan Bupati Labuhanbatu, Abdi Jaya Pohan menyampaikan kepada seluruh Tim Penggerak PKK disemua tingkatan dapat memanfaatkan dan belajar dari setiap program yang ada dengan tetap bekerjasama, berkoodinasi, berkonsultasi, serta berkolaborasi dengan Tim Pembina PKK serta pihak yang terkait khususnya dalam Bolo Labuhanbatu.

Dalam Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Sumut BPBD Labuhanbatu Mengadakan pelatihan dan sosialisasi APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ) dalam rangka penanggulangan bencana kebakaran. Pelatihan dan Sosialisasi ini di saksikan oleh TP PKK.

Kaban BPBD Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP melalui Kabid Darurat dan Logistik Sulkani Nasution menjelaskan bahwa Penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini adalah untuk awal mula terjadinya kebakaran/api kecil saja bukan untuk kebakaran besar.

Setelah sosialisasi dilanjutkan dengan pelatihan pemadam kebakaran. Pelatihan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada TP PKK tentang fungsi APAR, juga melatih para TP PKK agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil.

“Bagi kaum perempuan TP PKK khususnya di Labuhanbatu untuk lebih peduli dalam mengedukasi keluarga dan masyarakat dalam meningkatkan upaya kesiapsiagaan terhadap bencana, Sehingga bisa mengedukasi keluarga dan masyarakat tentang kesiapsiagaan bencana.” tutupnya. (joan)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *