Satpam Sekolah di Jaksel Jual Beli Sabu Kepada Sesama Satpam

Breaking News Hukum & Kriminal

wantaranews.com – JAKARTA

Polisi menangkap petugas satpam salah satu sekolah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, RR (29), yang diduga terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu. Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key mengatakan RR menjual sabu dengan harga Rp 400 ribu.
“Dipasarkan langsung, paket Rp 400 ribuan,” kata Kompol Wahid Key kepada wartawan, Senin (23/7/2023).

Wahid mengatakan RR memasarkan sabu itu ke kalangan terbatas. Di antaranya ke rekan sesama satpam dan orang yang dikenalnya.

“Targetnya siapa aja, tapi sementara di kalangan terbatas. Sementara sesama satpam dan teman yang dikenal,” ujarnya.

Sebelumnya, Polsek Cilandak menangkap RR saat tengah bekerja. RR ditangkap pada Senin (17/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditangkap, RR sempat mencoba melarikan diri.

“Saat ditangkap, tersangka RR yang sedang bertugas di sekolah berusaha melarikan diri. Namun akhirnya tertangkap setelah terjadi kejar-mengejar,” kata Key kepada wartawan, Sabtu (22/7).

Key mengatakan, dari penangkapan itu, polisi menyita beberapa paket sabu siap edar. Polisi juga menangkap satpam lain di sekolah yang sama, yang diduga menjadi pembeli di hari sebelumnya.

“(Satpam lainnya) masih menyisakan barang bukti saat ditangkap,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Key mengatakan dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya, diketahui pelaku sudah hampir setahun melakukan aksinya. RR menjual barang haram itu kepada para pemakai narkoba yang dikenalnya.

“Di antaranya rekan seprofesinya di sekolah tersebut,” ucapnya.(GilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *