Doa Terbaik Bupati Labuhanbatu Untuk Calon Jamaah Haji

Breaking News

wantaranews.com – Medan

Terbang bersama Kloter (Kelompok Terbang) 9 bersama calon jamaah haji asal Kabupaten Karo dan Samosir, ucapan do’a- do’a terbaik Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M mengiringi keberangkatan calon jamaah haji menuju Embarkasi Kualanamu di Aula Asrama jalan AH. Nasution Pangkalan Mansyur Medan Kamis (1/6/2023).

“Doa terbaik kami semua untuk seluruh calon jamaah haji yang hari ini memenuhi panggilan ilahi ketanah suci, semoga kesehatan dan keselamatan serta kekuatan selalu mengiringi setiap langkah bapak ibu semua, sehingga bisa menyelesaikan semua rangkaian rukun haji nantinya”.

Untuk menjaga itu semua, saudaraku semua hendaknya jangan berfikiran yang bukan-bukan, jangan fikirkan keluarga yang ditinggalkan, tetaplah fokus dengan ibadah yang akan dijalani, biar keluarga yang dirumah menjadi urusan saya, ucap Bupati.

Bergembiralah bagi yang akan berangkat, tidak semua orang memiliki kesempatan memenuhi panggilan rukun islam ini, bapak dan ibu adalah orang-orang pilihan untuk menjadi tamu Allah, maka bergembira dan berbahagialah untuk ini semua.

Bupati Erik Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu juga berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan fisik yang prima, “Ini adalah ibadah yang memerlukan fisik dan kesehatan yang ekstra dan prima, jadi jangan memikirkan hal-hal yang lain, khusuklah dalam beribadah agar kesehatan tetap terjaga”.

Selamat jalan seluruh jamaah calon haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah, dan kembali ketanah air dalam keadaan sehat walafiat, pungkas Bupati.

Kanwil Kemenag Sumut H. Ahmad Qosbi, S.Ag,MM, sembari melepas keberangkatan calon jamaah haji mengatakan, Asrama Haji Medan adalah tempat titik awal menghantarkan ibu – bapak calon jamaah haji dari tanah air menuju ke tanah suci, segala bentuk pelayanan terbaik akan selalu kami berikan hari ini, karena bapak – ibu adalah orang-orang pilihan.

Hari ini derajat bapak ibu lebih tinggi dari kami, karena bapak ibu adalah tamu Allah, yang akan memenuhi panggilanNya.

Pelayanan itu sudah dimulai oleh Bupati Labuhanbatu yang telah berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada ibu bapak calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu.

Apresiasi kami atas motivasi Bupati Labuhanbatu yang memfasilitasi keberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu menggunakan kereta api, karena dengan menggunakan kereta api perjalanan lebih nyaman, tidak capek dan sudah pasti kesehatan fisik tetap terjaga, ujarnya.

Dikesempatan itu, Kanwil berpesan kepada seluruh jamaah untuk menanamkan niat bantu membantu dan tolong menolong sesama jamaah.

” Meskipun hari ini ada tiga kabupaten yang berangkat, namun hendaknya janganlah menjadi pembatas persaudaraan, tetap jagalah silaturahmi, saling membantu mereka yang membutuhkan bantuan” pesannya.

Ditempat yang sama ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zaid menyampaikan, ada 323 calon jama’ah haji asal Labuhanbatu yang terbang dengan kelompok terbang sembilan pada gelombang pertama, dengan kalkulasi 20% di duduki lansia.

Dari jumlah tersebut usia tertua yakni calon jama’ah haji asal kelurahan kartini atas nama Saminem 93 tahun, dan usia termuda calon jamaah haji asal Kecamatan Panai Hulu atas nama Hasmi Hidayat 25 tahun, Alhamdulillah mereka semua telah selesai administrasi dan siap berangkat ke tanah suci, ujar Hamid.

Informasi dihimpun, para calon jamaah haji asal Kabupaten Labuhanbatu berangkat dari asrama haji Medan pukul 9:00 wib menuju Embarkasi Kualanamu, dan terbang menuju kota Mekkah pada pukul 11:00 WIB bersama calon jamaah haji asal Kabupaten Karo dan Samosir.

Hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu dilokasi, dr. Hj. Maya Hasmita SP.OG, MKM., Kabag Kesra Siska Dewi Puspa, ST.MM, Kabag Protokol Prandi A. Nasution, Ketua MUI Drs.Abdul Hamid Zaid, Kakan Kemenag Drs Asbin Pasaribu, S.Ag, para petugas Mukarom dan Mukaromah. (zulkarnain)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *