SMPN 1 Papalang Gelar Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer

Breaking News Pendidikan

Wantaranews.com – Mamuju

Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang di mulai hari Senin (15/05/2023), secara serempak dilaksanakan di Kabupaten Mamuju

Seperti halnya di SMPN 1 Papalang tahun ini mengikut sertakan siswanya sejumlah 126 orang bagi kelas IX dengan menggunakan komputer.

Kepala SMPN 1 Papalang, Abd. Wahab. SPd, saat di temui wartawan media ini di ruang kerjanya mengatakan bahwa sebelum ujian ini di laksanakan pihak sekolah jauh jauh hari telah memberikan bimbingan dan latihan triaout kepada siswa/i sebanyak empat kali, sehingga pada saat menghadapi ujian mereka tidak merasa kaku dan bingung.

pelaksanaan ujian ini berlangsung selama lima hari dimulai hari Senin tgl 15 – 05 sampai hari Sabtu 20 – 05 – 2023. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, dimana pelaksanaan UAS ini berbasis komputer yang menggunakan komputer. Dengan istilah Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ ) ungkap. Abd. Wahab. SPd.

Alhamdulillah untuk jaringan tidak ada bermasalah, selain itu bagi siswa yang tidak mempunyai handphone, atau handphonenya bermasalah kita siapkan ruang komputer,” kata Werdinandir diruang kerjanya, Senin ( 15/05/2023 ).

Diketahui kelebihan dari ujian berbasis komputer ini, siswa dapat mengerjakan soal dengan jujur, lebih efektif dan efisien. Selain mengurangi penggunaan kertas juga siswa dapat memanfaatkan teknologi dalam proses penilaian pembelajaran.

Dari 126 siswa siswi SMP N.1. Papalang yang mengikuti ujian sekolah menggunakan ruang ujian sebanyak 7 RKB dan masing masing RKB di sebanyak 20 orang siswa.

Saya juga berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan juga kepada seluruh guru guru yang telah menyumbang kan tenaga dan pikiran nya sehingga ujian sekolah ini boleh terselenggara.

Selain itu kata Kepsek, bagi siswa yang tidak sempat hadir atau sakit, kita berikan untuk mengikuti ujian susulan. Dan harapan kami semoga saja semua siswa siswi yang mengikuti ujian ini 100% lulus semua. Tutup. Abd. Wahab. SPd. @ Texan Yosafat 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *