Pemerintah Desa Salu Kayu Kembali Salurkan BLT DD ke Pada 38 Kepala Keluarga Miskin Ekstrim

Breaking News Ekonomi & Bisnis

Wantaranews.com – Mamuju 

Jelang hari raya idul Fitri pemerintah desa salu kayu kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT DD Miskin Ekstrim kepala 38 keluarga penerima manfaat ( KPM ) tahap 1,2 dan 3. Tahun 2023 .

Penyaluran bantuan langsung tunai, di laksanakan di Aula kantor desa, salu kayu kecamatan Papalang kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Minggu. 16 – 04 – 2023.

Sebelum kegiatan penyaluran di mulai Kepala Desa Salu Kayu Abd.Rahman. menekankan pembagian BLT DD ini sesuai dengan regulasi dan arahan dari kementerian desa iya itu minimal 10% dan maximal 25%. agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat penerima manfaat, maka kepala dusun dan BPD selaku tim Perifikasi dan palidasi telah menetapkan sebanyak 38 kepala keluarga yang layak sebagai penerima.

Penerimaan BLT DD tahun 2022 sebanyak 91 kepala keluarga yang terdampak covid 19. Dan pada tahun 2023 ini BLT DD di berikan kepada masyarakat yang Miskin Ekstrim berdasarkan kriteria yang telah di tentukan oleh kementerian desa.

Pembagian BLT DD dengan jumlah per bulan Rp 300.000 jadi yang akan di terima tiga bulan sekali gus mulai bulan Januari sampai dengan Maret 2023, per KPM menerima sekaligus Rp 900.000,” kata Abd. Rahman.

Saya berharap seluruh penerima agar memanfaatkan uang BLT dengan baik, karena kita tinggal menghitung hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri. Oleh nya itu guna kan lah bantuan ini untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri. Pungkas. Kepala desa. Abd. Rahman. M.

Di tempat yang sama, penerima BLT Dana Desa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang sudah memberikan lagi bantuan BLT di tahun ini 2023.

Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai tahap 1, 2, dan 3 kami akan menggunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri. Tuturnya. @ Texan Yosafat 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *