Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Kirim Bantuan di Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir

Breaking News

wantaranews.com – CIKARANG UTARA

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial cepat tanggap mengirim bantuan untuk warga di beberapa kecamatan yang terdampak banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Bahkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan turut serta terjun meninjau kondisi wilayah yang terdampak banjir.

Beberapa kecamatan tersebut seperti Cikarang Utara, Babelan, Tarumajaya, Sukatani dan Sukakarya.

Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin menyampaikan, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menerjunkan personil, dibantu para relawan di wilayah tersebut untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak.

“Kita dari kemarin sore sudah koordinasi ke wilayah, dengan camat dan kepala desa serta relawan. Personel kami menyiapkan dapur umum di tempat pengungsian, dan memberikan bantuan berupa sembako, nasi boks dan makanan siap saji, tergantung dari kebutuhan di lapangan,” ungkapnya saat mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau lokasi banjir di Kampung Kaliulu, Desa Karangraharja, Cikarang Utara, pada Jumat, (24/02/2023).

Untuk Dapur Umum di lokasi banjir, sambung Endin, pihaknya sudah siap baik untuk peralatan, transportasi, maupun personil apabila di beberapa titik lain membutuhkan.

“Untuk dapur umum kita situasional saja, karena memang dari kita sendiri ada yang untuk alatnya, baik itu mobil Dapur Umum, maupun peralatan ada tiga set, sehingga kalau itu dibutuhkan kita sudah ready,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, dampak meluapnya Sungai Kaliulu pada Jumat (24/02), menyebabkan banjir di dua desa, yakni Desa Karangraharja dan Desa Tanjungsari.

Dia menuturkan, untuk jumlah warga yang terdampak banjir di Desa Karangraharja, sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK) dan di Desa Tanjungsari sebanyak 150 Kepala Keluarga (KK).

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *