22 views

Soft Launching Pasar Proklamasi Rengasdengklok, Bupati Cellica: Dapat Memberikan Kenyamanan dan Manfaat Bagi Para Pedagang

Lifestyle NEWS
wantaranews.com – Karawang
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana hadiri acara Soft Launching Pasar Proklamasi di Kecamatan Rengasdengklok pada Jumat (24/6/2022). Pada acara tersebut Bupati berharap dengan hadirnya Pasar Proklamasi ini dapat membawa kebahagian bagi para pedagang.
“Pembangunan Pasar Proklamasi telah melewati suatu proses yang panjang. Sejak saya menjabat pada tahun 2015 berarti sudah 7 tahun akhirnya pembangunan pasar ini berhasil dilaksanakan, ini merupakan proses panjang dengan niat yang baik,” ucapnya.
Bupati menambahkan, dengan adanya soft launching ini dapat memberi kejelasan kepada para pedagang tentang proses pembangunan Pasar Proklamasi ini. Kemudian, para pedagang lokal diberi prioritas untuk menempati kios atau los yang ada di Pasar Proklamasi.
“Mudah-mudahan dengan soft launching Pasar Proklamasi ini warga Rengasdengklok ikut merasakan kenyamanan dan manfaatnya, pedagang pun semakin laris dagangannya sehingga denyut pertumbuhan ekonomi kawasan Rengasdengklok pun kian meningkat,” ungkapnya.
Sementara itu, Dirut PT Visi Indonesia Mandiri (VIM), G. Samuel Sam menuturkan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang telah menggelar Soft Opening Pasar Proklamasi.
“Terima kasih telah acara soft launching Pasar Proklamasi Rengasdengklok, pasar modern dengan konsep go green, yang terintegrasi dengan sub terminal, serta fasilitas umum lainnya yang telah berstandar SNI,” ujarnya.
“Perlu disampaikan bahwa saat ini telah dibangun 928 unit tempat usaha, yang terdiri dari 208 kios dan 720 los yang dapat menampung 920 orang pedagang,” tambahnya.
Dirinya berharap dengan adaanya Pasar Proklamasi dapat membawa kebahagiaan bagi para pedagang, konsumen, dan masyarakat Rengasdengklok. Dengan demikian, adanya pasar ini dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang.
Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang, Kepala Kejari Karawang, pimpinan bank BJB, bank BRI dan bank BNI, serta para pedagang yang tergabung dalam IPPR dan PPKL. (Herno)

Leave a Reply