Ponpes Dahrul Muhsinin Labuhanbatu Juara Satu Liga Santri Ponpes Ar Rasyid Labusel Di Posisi Ke tiga

Breaking News

Wantaranews.com – Labusel

Liga Santri yang di gelar selama 4 hari di ikuti 4 peserta pondok pesantren terdiri dari Labuhanbatu 2 Ponpes yakni Ponpes Dahrul Muhsinin Raudhatul Ulum Labura Ponped Al Bakarah dan Labusel Ponpes Ar Rasyid.

Liga Santri merebut Piala Kasad di Wilayah Kodim 0209/LB mendapat Sambutan positif dari 3 kepala Daerah yakni Labuhanbatu Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Acara Pembukaan Liga Santri pada hari senin 20 juni 2022 di stadion Bina Raga Rantau Perapat di buka Langsung oleh Dandim 0209 L/B Letkol inf Asrul Kurniawan SE beserta unsure Forkompimda di tandai dengan tendangan kehormatan dari Dandim 0209/LB.

Di Hari Ke 4 di acara Partai Final merebutkan posisi pertama antara Ponpes Dahrul Muhsinin Rantau Perapat berhadapan dengan Ponpes Raudhatul ulum dari Rantau Perapat juga.

Waktu pertandingan di babak partai final hanya 2×40 menit sesuai kesepakatan kedua belah pihak masing masing team manager.

Selama berjalan nya pertandingan berjalan lancar aman dan kondusif walaupun di barengi guyuran hujan namun tidak menurunkan intensitas permainan.

Di babak pertama di menit ke 19 ,”Dimas, salah satu pemain depan dari Ponpes Dahrul Muhsinin atas skil dan kepawean nya mengola si kulit bundar berhasil menerobos baris pertahanan pemain belakang ponpes Raudhatul ulum sehingga bola membuahkan Gol Ke Gawang Ponpes yang di jaga,”Rahim.

Sampai turun minum kedudukan tetap bertahan untuk sementara Ponpes Dahrul Muhsinin unggul 1-0 dari team Ponpes Raudahtul ulum

Babak ke dua di lanjutkan intensitas permainan terus kedua team meningkat saling menyerang, kesebelasan Ponpes Raudhatul Ulum terus melakukan tekanan terus menerus ke barisan belakang pertahanan Gawang kesebelasan Ponpes Dahrul Muhsinin minimal untuk menyamakan ke dudukan sehingga wasit tengah meniup pluit panjang menandakan pertandingan selesai kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Kesebelasan Ponpes Dahrul Muhsinin.

Namun Demikian Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H.Ahmad Fadli Tanjung SA.g turut hadir dan menyaksikan partai final liga Santri tersebut mengatakan cukup puas dan bangga atas prestasi yang di raih dengan keberhasilan Ponpes Ar Rasyid selaku utusan dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan menempati juara 3(tiga).

Harapan saya,ke depan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui kejuaran kejuaran ivent olah raga apa pun itu khusus cabang Sepak bola bisa menyumbangkan emas atau juara pertama untuk Daerah nya.

Wabup menambahkan, Pesan saya buat ketua Askab kabupa6en Labuhanbatu Selatan dan seluruh pengurus ini semua jadi perhatian dan pengalaman yang berharga,”tegas nya.

Reporter Kidi Nasution.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *