Ketua Dekranasda Kota Lubuklinggau Hadiri Pembukaan Festival Anjungan Sumatera Selatan

Pemerintahan

wantaranews.com – PALEMBANG 

Ketua Deskranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetty Oktarina Prana menghadiri pembukaan Festival Anjungan Sumatera Selatan yang digelar pada 23 Juni–24 Juni 2022 di Jakabaring, Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Kamis, (23/06/2022)

Acara yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru itu berlangsung meriah. Peserta Festival Anjungan ini terdiri dari perwakilan kabupaten/kota se- Provinsi Sumsel.

H Herman Deru mengungkapkan bahwa Festival Anjungan ini merupakan ide briliant dari Ketua Deskranasda Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya terkejut ketika Deskranasda Provinsi mempunyai gagasan. Ini adalah ide brilian yang harus didukung. Sebuah upaya mempertahan warisan leluhur kita,” ujarnya.

Gubernur berharap kepada Bupati dan Walikota untuk melengkapi setiap anjungan masing-masing.

“Saya berjanji akan menata tempat ini dengan lebih baik lagi, sehingga menjadi tempat wisata baru. Taman mini yang mini di Palembang,” terangnya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel Febrita, Hj Lustia Herman Deru mengatakan tujuan dari Festival Anjungan ini adalah untuk mempromosikan kepada masyarakat luas tentang rumah adat dan dengan ciri khas budaya masing-masing daerah.

“Harapannya masyarakat dapat berkunjung, lebih kenal dan mencintai budayanya sendiri,” ungkap dia.

Semoga Festival Anjungan ini bisa terselenggara setiap tahun dan menjadi destinasi wisata kebanggaan kita semua.

Selain dekorasi rumah adat kabupaten/kota se- Sumsel, kegiatan festival juga disini dengan lomba hampers (bingkisan antar daerah), pameran bazzar kuliner khas daerah, senam bersama KORMI, sembako murah, bazzar makanan bersama ISCB sumsel, festival band remaja dan permainan anak-anak.

Turut hadir mendampingi Ketua Deskranada Kota Lubuklinggau, Kadisdikbud, H Dian Chandera, Kadis Kominfo, M Johan Iman Sitepu, Kadisperindag, H Surya Darma, Kadis Pariwisata, H Heri Zurianta, Kadispang, Cikwi, Kadis P3APM, Heri Suryanto, Kadis Perkim, H Trisko Defriyansa dan Kasat Pol PP, Walyusman. (*/esa/Rudi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *