Aksi Donor di SMAN 70 Jakarta Terkumpul 70 Kantong Darah

Pendidikan Sosial Budaya

wantaranews.com – Jakarta

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan berkolaborasi dengan SMAN 70 Jakarta menggelar aksi donor darah, akhir pekan kemarin.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris menyampaikan terima kasih atas digelarnya aksi donor darah di SMAN 70 Jakarta, Jalan Bulungan Blok C, Kramat Pela, Kebayoran Baru. Aksi donor darah tersebut diprakarsai oleh Komite Sekolah dan pengurus OSIS.

“Kami berharap aksi donor darah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap dua bulan lebih sekali. Mendonorkan darah secara rutin bermanfaat menambah kesehatan dan amal baik,” ujar Abdul Haris, Senin (13/6).

Ia menjelaskan, Provinsi DKI Jakarta membutuhkan sekitar 1.000 hingga 1.200 kantong darah setiap hari.  Alhasil, kegiatan donor gencar digelar sebagai  salah satu bagian dalam upaya pemenuhan kantong darah.

“Animo siswa mendonorkan darahnya di SMAN 70 sangat baik. Sebanyak 70 kantong darah berhasil terkumpul,” jelasnya.

Kepala SMAN 70 Bulungan, Ratna Budiarti mengaku bangga dan mengapresiasi siswa yang mengikuti kegiatan aksi donor baik dari OSIS dan MPK yang disupervisi Komite Sekolah.

“Aksi donor darah merupakan salah satu  kegiatan rutin yang digelar di SMAN 70 Bulungan,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Donor Darah SMAN 70 Bulungan, Angelo Juana Patricia berharap aksi donor darah yang digelar mampu menambah stok darah bagi PMI Jakarta Selatan.

“Semoga semakin banyak pendonor yang ikut serta dalam kegiatan aksi donor darah yang digelar di sekolah ini secara rutin di masa mendatang,” tandasnya.(Az)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *