Penutupan Penandatangan Penyerahan Naskah Hasil Program TMMD Reguler ke 113 Tahun Anggaran 2022

Sosial Budaya

wantaranews.com – KOTA BEKASI

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav. Luluk Setyanto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengky sambut Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto diacara penutupan penandatanganan penyerahan naskah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (09/06).

Program TMMD tersebut dilakukan secara serentak se Indonesia di setiap kota atau kabupaten zona wilayah teritorial Kodim, adapun program yang dilaksanakannya meliputi dua aspek, aspek fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik yang telah terprogram dan terealisasi diantaranya, pembuatan saluran air bagi warga masyarakat yang belum memiliki saluran air, pengaspalan pada daerah yang sudah mulai rusak, dan perbaikan warga masyarakat yang sudah tidak layak huni (rutilahu), dan Donor Darah bekerja sama dengan pihak PMI.

Kegiatan non fisik sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah tentang wawasan kebangsaan, Sosialisasi tentang kesehatan yang didampingi oleh pihak Dinas Kesehatan dan bahaya narkoba,
sosialisasi pengolahan limbah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, sosialisasi program bansos bersinergi dengan Dinas sosal,
Sosialisasi tentang pencegahan stunting dan dampak pernikahan dini bekerjasama dengan DPPKB dan posbindu dini, sosialisasi ketahanan pangan bertani dengan menggunakan cara hidroponik.

Dalam kesempatan ini Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto mengucapkan apresiasi pada Plt. Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi/ dan Kapolres atas sinergi tiga pilar dalam mensukseskan program TMMD Tahun Anggaran 2022.

“Saya ucapkan apresiasi pada plt. Wali Kota Bekasi, Pak Dandim, Pak Kapolres atas sinergi Tiga Pilar dalam mensukseskan program TMMD tahun anggaran 2022,” ucap Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto.

Tri Adhianto juga turut memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri menyampaikan menyambut dengan sangat baik program TMMD, dari segi pengawasan, realisasi kegiatan, effesiensi waktu dan tenaga, semua dapat berjalan dengan baik.

“saya sangat menyambut betul program TMMD ini, karena Pemerintah Kota Bekasi sangat terbantukan, berkat sinergi Tiga pilar pun warga masyarakat jadi ikut guyub, dari segi pengawasan, effesiensi waktu dan tenaga dan semua berjalan dengan baik,” pungkas Tri Adhianto.

Usai acara seremonial, kegiatan dilanjut dengan peninjauan Posko Donor Darah dan kunjungan ke rumah warga yang mendapat kesempatan perbaikan Rutilahu, pada kesempatan tersebut didapati Rumah yang memiliki permintaan tambahan perbaikan dapur, dengan sigap Tri Adhianto memberikan uang pribadinya untuk dihibahkan kepada rumah tersebut.

Kegiatan ditutup dengan pengguntingan tali pita perbaikan Rutilahu sebagai tanda sudah diserahterimakan rumah tersebut kepada pemiliknya.

wan

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *