Dandim 05/09 Kab. Bekasi Tutup Dandim Cup 2022

Breaking News

wantaranews.com – CIKARANG TIMUR

Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramadan menutup Liga Santri 2022 Dandim Cup  0509/Kabupaten Bekasi, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pada Rabu, (08/06/2022).

Liga Santri tersebut menghasilkan dua klub sepakbola yang berhasil mendapat juara, yaitu Pondok Pesantren Baiturahman perwakilan Koramil 01/Tambun yang berhasil meraih Juara II dan Pondok Pesantren Darul Fikri perwakilan Koramil 05/Cibitung yang berhasil meraih Juara I.

Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Muhammad Horison Ramadan mengatakan penyelenggaraan Liga Santri , Piala Dandim ini merupakan proses seleksi tim yang nantinya akan mewakili Kodim 0509/Kabupaten Bekasi di ajang seleksi provinsi dan turnamen puncak di Mabes TNI AD yang bertajuk Piala Kasad.

“Kemarin diikuti delapan tim, untuk penyisihan hari senin kita laksanakan di Stadion Mini Cikarang, dan final kita laksanakan di Stadion Wibawa Mukti. Jadi kita ini menyeleksi dulu, tim yang terbaik akan kita kirim untuk angkatan darat,” ungkapnya.

Dirinya berharap hasil dari liga Santri 2022 yang diselenggarakan TNI AD ini dapat melahirkan kembali pesepakbola dari kalangan santri yang dapat bermain di klub nasional.

“Mudah-mudahan dari liga Santri ini tercipta lagi pemain-pemain untuk nasional atau internasional nantinya,” ungkapnya.

Menurutnya penyelenggaraan Liga Santri, Dandim Cup 0509 Kabupaten Bekasi akan mampu mencetak santri yang memiliki jiwa sportif dalam setiap aktivitasnya.

“Harapannya santri selain menimba ilmu mereka punya jiwa sportif dalam kegiatan apapun, sehingga mereka dapat memiliki wawasan yang luas,” tutupnya. (Gilang)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *