Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H

Breaking News

wantaranews.com – SERANG BARU

Pemerintah Desa Jayasampurna mengadakan kegiatan Festival Situ Leungsir Meriam Karbit, meriahkan hari raya Idul Fitri 1443, H, di Situ Leungsir Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru, Minggu, (8/5/2022).

Festival Situ Leungsir Meriam Karbit  ini diadakan selama dua hari dari hari Sabtu (07/05) hingga Minggu (08/05), berlangsung dengan meriah dan  mendapat apresiasi masyarakat.

Selain meriam karbit, acara turut dimeriahkan pentas seni Topeng Bekasi pimpinan H. Muksin,  jaipongan, organ tunggal, arak-arakan seta panjat pinang untuk anak-anak dengan hadiah menarik.

Kepala Desa Jayasampurna, Muksin mengatakan, acara festival ini merupakan hiburan rakyat yang di selenggarakan tiap tahunnya, sebelum adanya wabah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah lebaran tahun ini kita bisa mengadakan festival meriam karbit setalah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Muksin juga mengatakan dengan diadakannya festival ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dengan berjualan jajanan minuman dan lain sebagainya.

“Banyak sekali manfaat dari hiburan rakyat ini. Selain sebagai ajang silaturahmi dan menghibur warga, juga meningkatkan ekonomi masyarakat dan kedepannya kita akan mengadakan hiburan rakyat yang lebih meriah lagi,” pungkasnya.GilangNawawi

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *