Gara gara Belum Bayar Hutang 200 ribu Pria di Kendari Tega Membegal Temannya Sendiri

Breaking News

wantaranews.com – Kendari

Pria inisial MT (24) warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tega membegal temannya sendiri. Alasannya, MT kesal korban berinisial DS (21) tak kunjung membayar utang uang sebesar Rp 200 ribu.
“Alasan MT melakukan perbuatan tersebut karena korban punya utang Rp 200 ribu ke MT yang tak kunjung dibayar,” kata Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman melalui keterangan resmi, Selasa (10/5/2022).

Eka mengungkapkan aksi begal tersebut terjadi di Jalan Pasaeno Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari pada Jumat (29/5). Awalnya, korban saat itu tengah mengendarai sepeda motor miliknya kemudian dipepet pelaku dan dihentikan.

“Tiba-tiba pelaku kemudian mencabut pisau lalu mengejar korban,” ujarnya.

Korban yang diancam senjata tajam pun ketakutan lantas lari meninggalkan motornya. Pelaku pun berhasil membawa motor tersebut.

Atas kejadian itu korban merasa keberatan dan melaporkan kasus pembegalan tersebut ke polisi untuk di proses lebih lanjut. Tak menunggu waktu lama, pelaku berhasil dibekuk.

“Buser 77 Polresta berhasil menangkap pelaku hari Sabtu (30/5) pukul 19.30 Wita,” ujarnya.
Hasil interogasi sementara, pelaku beralasan melakukan aksi begal tersebut karena korban belum melunasi utang senilai Rp 200 ribu yang dipinjamkan tempo hari.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan mengambil motor milik korban dengan mengancam menggunakan pisau,” ungkap Eka.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.tutupnya’(GilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *