Pemprovsu Menggelar Pengobatan Gratis di 33 Kabupaten Kota

Breaking News

wantaranews.com – Labusel

Pemprovsu melalui Satgas BKB (Bakti Kesehatan Bermartabat)Melakukan Pengobatan Gratis di 33 Daerah Kabupaten /Kota Se Sumatra Utara .

Sebanyak kurang lebih 64 anak laki laki Labuhanbatu Selatan mendapat pelayanan Pengobatan Gratis yang di canangkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Sunnatan Massal, pelayanan kesehatan gratis tersebut meliputi oprasi Bibir sumbing,Sunatan Massal Dan Pemeriksaan Penyakit dalam di laksanakan di 33 kabupaten Kota,

Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung SBBK (Santun Berkata Bijak Berkaraya) jalan Bukit Kota pinang.

Ketua Satgas BKB Brigjend (Purn)TNI Dr Herry yusmanadi kepada awak media rabu 23 Maret 2022 menerangkan Kegiatan ini merupakan program yang telah di canangkan Gubernur Sumatra Utara Edi Ramayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajheksa.

Sebanyak 29 personil yang tergabung dalam Satgas BKB(Bakti Kesehatan Bermartabat)dan PPNI(Persatauan Perawat Nasional indonesia provinsi dan di bantau PPNI Kabupaten/kota selaku tuan rumah,satgas BKB tersebut terdiri dari para pensiunan kedokteran Sepecialis di panggil kembali oleh pemerintah untuk di karyakan,kembali mengabdi kepada masyarakat untuk melayani kesehatan.

Selain itu juga Satgas BKB juga bertugas secara sukarela membantu bagi para korban bencana alam misalnya di daerah yang terkena Bencana alam seperti Di Kabupaten Madina,”terang nya.

Beliau menambahkan kabupetan Labuhanbatu Selatan merupakan yang ke dua kali nya mendapat pelayanan kesehatan Gratis dari Satgas BKB Provinsi Sumatra Utara,”imbuhnya.

Reporter Kidi Nasution.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *