Pemkab Bekasi Bersama Disperindag Jabar Gelar OPM Minyak Goreng di Bojongmangu

Breaking News

wantaranews.com – BOJONGMANGU

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Disperindag Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah (OPM) minyak goreng di Pasar Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, pada Rabu (16/3/2022).

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bekasi, Andi Suhadhi mengatakan, dengan adanya operasi pasar murah ini diharapkan bisa membantu menstabilkan harga minyak goreng yang harganya sudah melejit sejak akhir tahun 2021 lalu.

“Ya, operasi pasar murah, dalam rangka menutupi kekurangan atau kelangkaan minyak goreng,

sambil menunggu proses tataniaga minyak goreng ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Andi menyampaikan, dalam operasi pasar murah ini disediakan sebanyak 3000 liter minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter, dengan maksimal pembelian sebanyak 2 liter per orang.

“Semoga upaya dari Kementerian Perdagangan dengan digelarnya operasi pasar murah ini terus berlanjut dan bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Andi mengungkapkan, mendekati Bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti, pihaknya akan terus melakukan kordinasi seminggu sekali bahkan seminggu dua kali untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Sementara itu Camat Bojongmangu, Agung Suganda mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah naiknya harga minyak goreng di pasaran.

“Kami berharap, operasi pasar murah ini dapat berlanjut karena sangat membantu warga kami, dan semoga harga minyak goreng ke depannya dapat stabil dengan harga yang normal,” ujarnya.(M-gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *