Presiden Joko widodo Sudah di Lokasi kunjungan Kunker Kaltim

Breaking News Pemerintahan

wantaranews.com – jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di lokasi kunjungan kerja (kunker) yang terletak pada Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu (13/3/2022).

Sesampainya di lokasi, Presiden Jokowi langsung memberikan pengarahan kepada seluruh kepala daerah tingkat provinsi atau gubernur yang diundang menghadiri kegiatan tersebut. Terdapat 34 gubernur yang hadir dalam lokasi pengarahan yang diselenggarakan di Kaltim. Kemudian, ada 15 tokoh yang diundang untuk mengikuti acara itu.

“Agenda malam ini, beliau-beliau sudah berada di sini untuk berdiskusi secara langsung dengan Presiden,” kata Kasetpres Heru Budi Hartono melalui siaran virtual.

Kemudian, pada Senin (14/3/2022) Presiden Jokowi bersama dengan para gubernur di seluruh wilayah akan melanjutkan kunker ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Untuk melakukan prosesi kegiatan meminta doa dengan menggunakan kearifan lokal di lokasi tersebut.

Kegiatan itu, tambah Heru, dapat diartikan sebagai ajakan Presiden Jokowi kepada seluruh elemen masyarakat. Sehingga, dapat berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan IKN Nusantara yang akan menjadi faktor yang paling penting dalam mempercepat pembangunan ibu kota itu. Semua elemen masyarakat sangat penting dalam upaya tersebut.

“Semua elemen masyarakat diminta mendukung dan mohon doanya terhadap pembangunan IKN Nusantara,” imbuhnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman pohon beserta dengan para gubernur yang hadir. Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) akan mempersiapkan pohon-pohon yang akan ditanam esok hari.

“Kami mempersiapkan pohon-pohon yang akan ditanam esok hari,” tutur dia.

Ketika malam tiba, Presiden Jokowi bersama sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari kepala daerah, tokoh masyarakat, jajaran TNI, dan Polri yang akan mendampingi Presiden bermalam di sana. “Presiden akan menginap di sana,

 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *