Presiden Joko Widodo akan Bermalam di Sana

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bermalam di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin (14/3/2022) hingga Selasa (15/3/2022). 

Ketika Presiden Jokowi bermalam di IKN Nusantara, akan ditemani oleh sejumlah kepala daerah tingkat provinsi atau gubernur dari seluruh pelosok tanah air. Nantinya, akan berkemah menggunakan tenda untuk menghabiskan malam. 

Lokasi bermalam, akan berada di kawasan pusat IKN Nusantara yang terletak di titik nol kilometer (0 KM). “Besok, jika tak ada aral melintang, saya akan menuju Kawasan titik nol kilometer Ibu Kota Negara Nusantara di Kab. Penajam Paser Utara dan bermalam di lokasi itu,” dikutip dari akun  media sosial (medsos) Twitter @Jokowi pada Minggu (13/3/2022). 

Dilansir dari laman presidenri.go.id menyebutkan, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul pada Minggu pukul 13.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Presiden akan langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. 

Esok hari, Presiden diagendakan untuk menuju Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara. Kepala Negara akan melakukan serangkaian agenda kerja dan bermalam di lokasi tersebut.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *