Jelang HUT Kota Bekasi Plt Wali Kota Resmikan Gedung Fasilitas Publik

Breaking News

wantaranews.com – KOTA BEKASI

Menjelang HUT Kota Bekasi ke-25, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto telah menandatangani prasasti sebagai peresmian fasilitas publik sektor pendidikan, kesehatan, dan pelayanan masyarakat. Acara di gelar di Puskesmas Poned Cikiwul Bantar Gebang Bekasi yang sekaligus diresmikan dengan gunting pita oleh Plt Walikota Bekasi, Plt. Ketua Dprd Kota Bekasi, Anim Imanuddin dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto mewakili Gubernur DKI Jakarta.

Ada 18 kegiatan dan terbagi dari berbagai sektor pembangunan yang sudah dilaksanakan khususnya di daerah Bantar Gebang dengan menggunakan dana bantuan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sektor pembangunan terbagi menjadi 3, antara lain ;

• Sektor Pendidikan
1. Pembangunan USB SMP Negeri 45 Kota Bekasi
2. Pembangunan USB SMP Negeri 47 Kota Bekasi
3. Pembangunan USB SMP Negeri 48 Kota Bekasi
4. SDN Ciketing Udik IV
5. Lanjutan Pembangunan SDN Ciketing Udik IV
6. Pembangunan sekolah terpadu (SMPN 49, SMAN 22, SD Negeri)
7. Pembangunan SD Negeri Bantargebang III.

• Sektor Kesehatan
1. Pembangunan Puskesmas Poned Kelurahan Cikiwul
2. Pembangunan Puskesmas Kelurahan Jaticempaka
3. Pengembangan RSUD Tipe D Pondok Gede
4. Pembangunan RSUD Type D menjadi Type C Bantargebang.

• Sektor Pelayanan Masyarakat
1. Pembangunan gedung krematorium Kota Bekasi
2. Pembangunan gedung D DPRD Kota Bekasi
3. Pembangunan gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi
4. Pembangunan Workshop terpadu
5. Pembangunan gudang bersama Dinsos dan BPBD
6. Pembangunan Kantor Kelurahan Sepanjang Jaya
7. Pembangunan kantor Kelurahan Medan Satria.

“Saat ini selain peresmian Puskesmas Poned ada beberapa kegiatan lainnya, seperti pembangunan sekolah terpadu SD, SMP, SMA. Ada juga kegiatan pengadaan lahan atau pelebaran jalan, kemudian ada perubahan pengembangan rumah sakit dari tipe D berubah menjadi tipe C”, ujar Yudianto, Plt. Kadisperkimtan Kota Bekasi.

Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan antusiasme masyakarat khususnya warga Kecamatan Bantar Gebang dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia membuat pemerintah bersikeras untuk membangun sekolah terpadu yang memang dipersiapkan untuk penerus sebagai pemimpin bangsa.

“Kedepannya dalam perkembangan Kota Bekasi yang dinamis ini tentu sangat membutuhkan dukungan dan  kerja sama dari seluruh pihak. Karena di satu sisi masih banyak infrastruktur yang harus dibenahi dan masih banyak masyarakat yang kesulitan dengan fasilitas umum yang ada.

Terkait dengan HUT Kota Bekasi ke-25, Plt. Wali Kota Bekasi berharap kedepannya  warga masyarakat makin dapat terlayani secara baik dan pembangunan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Pada tahun perak ini, pelayanan untuk masyarakat bertambah semoga semakin bermanfaat bagi warga Kota Bekasi dan semakin menjadi kebanggan bagi warga Kota Bekasi.” Kata Tri Adhianto.

Ucapan terima kasih pun dilontarkan saat sambutan kepada perwakilan dari Gubernur DKI Jakarta karena kerjasama untuk pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi khususnya di Kecamatan Bantargebang.

Usai sambutan, Plt. Wali Kota bersama para undangan menandatangani simbolis prasasti serta menggunting pita Kantor Puskesmas Poned Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *