Guru Olahraga Berperan Penting Tingkatkan Kebugaran dan Prestasi Olahraga

Breaking News

wantaranews.com – Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, menyambut baik kehadiran organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS). Sebab menurutnya, guru olahraga memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kebugaran masyarakat dan pengembangan prestasi olahraga. 

Pernyataan itu, disampaikan Menpora Amali usai mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) masa bakti 2021- 2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2022). 

“Guru-guru olahraga sangat punya peranan penting terhadap kebugaran masyarakat dan juga pengembangan prestasi olahraga. Tanpa kehadiran beliau-beliau, guru olahraga di berbagai tingkatan baik tingkat SD, SMP, SMA kita tidak mungkin bisa mencapai tingkat kebugaran masyarakat secara optimal,” kata Menpora Amali sebagaimana dilansir Kemenpora.

Menpora Amali mengatakan, hanya dari masyarakat yang bugar bisa menghasilkan talenta-talenta untuk bisa berprestasi di tingkat internasional. 

Di sisi lain, sejalan dengan lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi roh UU Keolahragaan yang baru saja disahkan oleh DPR. Maka, kehadiran guru-guru olahraga sangat penting untuk implementasi DBON, disamping ada tugas-tugas mereka dalam UU Keolahragaan tersebut. 

“Jadi sekali lagi saya sangat berharap, peran aktif dari para guru olahraga di seluruh Indonesia untuk mendukung implementasi DBON,” harap Menpora.

Lebih lanjut, Menpora Amali menegaksn bahwa pemerintah khusunya Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat terbuka dan bisa melakukan kerja sama dan bersinergi di berbagai dengan IGORNAS. 

“Saya sampaikan IGORNAS rumahnya di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” pungkasnya. 

Sebelumnya Menpora Amali secara resmi mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi seluruh Indonesia IGORNAS. Menpora Amali sendiri dalam kepengurusan IGORNAS menjadi Dewan Pembina. Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat yakni Dikdik Setia Munardi, Sekretaris Jenderal, M. Taufik dan Bendahara Umum, Ganjar Ramdani S.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *