Akses Jalan Cigutul Cibenda Akan Diperbaiki Tahun Ini

Breaking News

wantaranews.com – CIBARUSAH

Pemerintah Desa Wibawamulya mengkonfirmasi bahwa akses Jalan Cigutul sampai Jalan Cibenda akan dilakukan peningkatan atau perbaikan dalam realisasi pembangunan daerah tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Wibawamulya, H. Firman Rully mengatakan bahwa, Desa Wibawamulya mendapatkan realisasi pembangunan yang diajukan dalam Musrenbang tahun lalu untuk perbaikan infrastruktur jalan yang kondisinya sudah cukup parah dan perlu penanganan lebih lanjut oleh pemerintah daerah.

“Iya Alhamdulillah, tahun ini akses jalan yang sudah mulai rusak dan berlubang mulai dari Jalan Cigutul sampai Jalan Cibenda akan dilakukan peningkatan pada tahun ini. Tentu ini merupakan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Rully, Kamis (10/03/22).

Rully menjelaskan, melalui form Daftar Pelaksanaan Kegiatan Hibah dan Pembangunan Fisik T.A 2022, akses jalan tersebut mendapatkan realisasi rencana pembangunan daerah melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi.

“Artinya jalan strategis yang menjadi penghubung antar desa maupun antar kecamatan ini akan segera diperbaiki tahun ini. Jika saya perkirakan kurang lebih mencapai 6 km yang akan menjadi progres pembangunan atau perbaikan jalannya,” katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa akses jalan tersebut merupakan akses yang terbilang sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat. Setiap harinya begitu banyak kendaraan yang melewati akses jalan tersebut sehingga diyakini dengan adanya perbaikan pada titik tersebut maka perputaran perekonomian bagi masyarakat di beberapa desa khususnya di Desa Wibawamulya akan semakin cepat dan meningkatkan.

“Akses jalan ini digunakan masyarakat sehari-hari untuk bekerja, baik aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Bekasi (Pemda) maupun karyawan swasta (kawasan Industri). Ada juga para pelaku UMKM yang menggunakan akses jalan ini untuk pulang dan pergi ke Pasar Cibarusah, hingga para pengrajin lio dan yang lainnya. Artinya jalan ini merupakan akses yang strategis bagi masyarakat,

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *