Ciptakan SDM Unggul RSUD Unpad Jalin Tridarma Pendidikan Kedokteran

Breaking News

wantaranews.com – KARAWANG

RSUD Karawang menjalin komunikasi dengan Universitas Padjajaran (Unpad) untuk tridarma pendidikan kedokteran. Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana SpKK., MH.Kes., MMRS mengatakan RSUD Karawang ke depannya menjadi wahana pendidikan RS jejaring pendidikan fakultas kedokteran Unpad.

Fitra berharap adanya kerja sama antara RSUD Karawang dengan Unpad. Karena, dalam kerja sama tersebut tentunya sangat menguntungkan baik bagi RSUD Karawang maupun Unpad. Bagi RSUD, kerja sama dengan Unpad bisa mengembangkan SDM khususnya dokter, dokter spesialis dan dokter sub spesialis.

“Saat ini, ada dokter RSUD Karawang yang sedang ambil spesialis anak, mata, penyakit dalam dan jantung di Unpad. Begitu juga dengan mahasiswa kedokteran spesialis yang melakukan praktik pendidikan dan penelitian di RSUD Karawang,” kata Fitra.

Karena, kata Fitra, saat ini RSUD Karawang tak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja. Tapi juga sebagai RS pendidikan dan penelitian pendidikan kedokteran. “Insha Allah ini bisa memajukkan SDM yang unggul dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Selain bertemu dengan Rektor Unpad, Prof DR Rina Indiastuti SE., MSIE, Dekan Fakultas Kedokteran Unpad, Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat, dr., SpOG(K), manajemen RSUD Karawang juga bertemu dengan Rektor Unsika. Pertemuan dengan rektor Unsika tersebut, sebagai persiapan untuk pengampuan Fakultas Kedokteran Unsika, saat ini sedang melakukan penjajakan dengan Beberapa Fakultas Kedokteran Negeri untuk pengampuan.

“Nanti Unsika jadi Fakultas Kedokteran Negeri kedua di Jawa Barat setelah Unpad. Dan RSUD Karawang jadi RS Pendidikan Utama, sehingga SDMnya diciptakan harus unggul dan mempunyai karakter yang baik, sehingga dapat meningkatkan kesehatan di Karawang” ucap Fitra.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *