DMI Kabupaten Bekasi Gelar Tarling Ramadan 1443 H

Breaking News

wantaranews.com – CIKARANG PUSAT

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bekasi akan menggelar Tarawih Keliling (Tarling). Kegiatan ini merupakan program DMI Kabupaten Bekasi untuk memakmurkan masjid di bulan suci Ramadan. 

“Dalam rangka memakmurkan masjid di bulan suci Ramadan, DMI akan mengadakan program tarawih keliling. Jadi mulai dari ranting, cabang se-Kabupaten Bekasi menghidupkan Ramadan,” ujar Ketua DMI Kabupaten Bekasi, KH. Imam Mulyana pada Selasa (08/03).

KH Imam juga meminta setiap pengurus cabang (PC) dan pengurus daerah (PD) DMI Kabupaten Bekasi berperan aktif dalam program tarawih keliling Ramadan 1443 H, karena jumlah masjid di Kabupaten Bekasi cukup banyak yakni mencapai 2000 masjid.

“Jadi semua anggota ranting membuat program mengadakan tarawih keliling mulai dari PC sampai PD, jadi jangan sampai tidak ada kegiatan yang tidak memakmurkan masjid di bulan suci Ramadan nanti,” katanya.   

Dengan kehadiran pengurus DMI Kabupaten Bekasi, KH Imam berharap setiap masjid yang ada di Kabupaten Bekasi ramai dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah. Bahkan, pemerintah daerah juga diharapkan dapat hadir dalam program Tarling Ramadan tahun 2022 ini. 

“Saya berharap pimpinan daerah juga akan ikut serta dalam kegiatan Tarling Ramadan di Kabupaten Bekasi ini,” harapnya. 

Tak hanya itu, DMI Kabupaten Bekasi juga akan mengadakan program santuan kepada anak yatim piatu dan dhuafa. 

“Program ini untuk membantu mereka yang memang sangat membutuhkan, termasuk kegiatan Tadarus Al-Quran, menghidupakan Ramadan yang mulia ini,” katanya.GilangNawawi

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *