Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Seleksi Calon Peserta Pelatihan Tenagakerja

Breaking News

wantaranews.com – TAMBUN UTARA

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bekasi menggelar seleksi calon peserta pelatihan tenaga kerja kategori instalasi listrik, welding las Co2 dan body repair kendaraan ringan di Aula Balai Pelatihan Kerja, Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, pada Selasa (08/03/22).

“Tahapan hari ini yang sedang laksanakan adalah untuk proses seleksi, dimana proses seleksi ini kita melibatkan pihak PT dalam hal proses perekrutannya,” kata Kepala UPTD Balai Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Ahmad Ridwan.

Ridwan mengatakan, melalui proses seleksi ini, diharapkan dapat menjaring peserta pilihan yang dapat mengikuti pelatihan dengan serius di balai latihan kerja (BLK).

“Saya berharap, ketika mereka selesai mengikuti pelatihan, dapat langsung diserap oleh perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang terampil,” terangnya.

Selain itu, Ridwan menjelaskan, manfaat yang didapatkan bagi pencari kerja yang sudah mengikuti pelatihan, mereka sudah mempunyai keahlian dan dibekali dengan dua sertifikat yaitu sertifikat dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi dan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Masyarakat cukup antusias untuk mengikuti pelatihan di BLK, karena akan mendapat sertifikat dan keahlian, saat ini pun banyak perusahaan yang bekerjasama dengan kami dalam mencari calon tenaga kerja,” terangnya. GilangNawawi

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *