Hadiri Tawur Agung Kesanga, Gubernur DKI Apresiasi Peran Umat Hindu Perkuat Kerukunan

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga, menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Tahun 2022, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur.  

Apresiasi kepada umat Hindu di Jakarta, khususnya yang tergabung dalam Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) DKI Jakarta, karena berperan dalam menjaga suasana keteduhan dan ketenteraman masyarakat, terutama dalam menyambut perayaan Nyepi tahun ini.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat melaksanakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944. Pada siang hari ini saya berkesempatan untuk hadir dalam upacara Tawur Agung Kesanga dan sebagai bentuk rasa hormat kepada umat Hindu di Jakarta,” ujar Gubernur DKI Anies, seperti dikutip dalam rilis PPID DKI Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Saat hadir dalam Upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/22) Gubernur Anies berharap para pimpinan umat Hindu, khususnya di PHDI DKI Jakarta terus menjadi jembatan yang memperkuat dan mempererat hubungan lintas unsur masyarakat di Jakarta.

“Karena para tokoh umat Hindu di Jakarta berperan di berbagai sektor, dan kita semua merasakan pengalamannya sebagai kebahagiaan bagi kita semua. Dan semoga momen ini menjadi kesempatan kita untuk menjernihkan diri, mesucikan diri dan memulai babak baru di tahun baru Saka ini,” tambahnya.

Di samping itu, Anies mengimbau seluruh umat Hindu untuk tetap menjaga kerukunan antarumat beragama serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Jakarta.

“Kami mendukung penuh upaya SDHD dan PHDI untuk terus memperkuat dukungan dalam menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antarumat beragama serta menjaga kelestarian lingkungan untuk mewujudkan yang berkelanjutan, khususnya di Kota Jakarta,” jelas Gubernur DKI Anies.

Sementara itu, Ketua Suka Duka Hindu Dharta (SDHD) DKI Jakarta, Made Sudarta mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov DKI Jakarta, khususnya saat Gubernur Anies menyempatkan hadir dalam acara Tawur Agung Kesanga.

“Kami mewakili umat Hindu di Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah bisa meluangkan waktunya, dan kesempatan untuk menghadiri upacara ini. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih-besarnya

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *