Kapolri Pastikan Sinergi TNI Polri dalam Penanganan COVID 19 Terus Diperkuat

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri dalam penanganan COVID-19 di Tanah Air, terus diperkuat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih atas sinergitas TNI- Polri, khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah dalam hal penanganan COVID-19,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat memberikan pembekalan di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2022 yang ditayangkan secara virtual, Selasa (1/3/2022).

Penanganan COVID-19 yang dilakukan Polri diantaranya mulai dari pendisiplinan protokol kesehatan, tracing dan lainnya, sehingga pengendalian COVID-19 bisa dilakukan dengan baik.

Ia juga menyebut bahwa kepercayaan publik terkait penanganan COVID-19 di Indonesia pun telah meningkat.

“Pada saat Juli 2021, kepercayaan publik terhadap pemerintah ada di skor 62,4 persen. Saat itu varian delta angkanya sedang sangat tinggi. Sehingga kemudian terjadi kepanikan, rumah sakit penuh dan banyak masalah di mana- mana,” jelas Kapolri.

Namun pada November 2021, kepuasan publik terhadap Pemerintah meningkat menjadi 70,1 persen.

“Itu semua salah satunya adalah karena bagaimana rekan- rekan semua membantu melakukan berbagai macam kegiatan dalam rangka pengendalian COVID-19, sehingga kemudian masyarakat puas,” terang dia.

Hal ini juga membuat pertumbuhan ekonomi mulai meningkat.

Ia juga menyatakan bahwa kepercayaan publik terhadap TNI dan Polri sangat tinggi. Hal ini menjadi modal untuk bisa mendorong dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

“Kuncinya sekali lagi adalah sinergitas dan soliditas TNI- Polri,” kata Kapolri.

Rapim TNI dan Polri yang bertema “TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” dihadiri Presiden Joko Widodo untuk memberikan arahan dan pembekalan kepada jajaran TNI-Polri.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *