Malam Anugerah Word Hari Pers Nasional PWI Indramayu

Breaking News

wantaranews.com – INDRAMAYU

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu berlangsung meriah. Tema yang diusung yakni seni dan budaya untuk penguatan identitas daerah.

Yang lebih berbobot, peringatan puncak HPN 2022 PWI Indramayu yang digelar di Gedung PGRI setempat, dihadiri Bupati Indramayu, Nina Agustina, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, dan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, PWI Indramayu menyerahkan penghargaan (award) untuk 13 orang yang dianggap membawa perubahan dan kemajuan serta motivasi bagi masyarakat Indramayu.

Mereka berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang berbeda. Ada pengusaha, pendidik, siswa, ulama, seniman dan lain-lain.

Ada momentum sakral ketika Nina Agustina tiba di lokasi acara sambil membawa piala Anugerah Kebudayaan PWI 2022. Nina membawa masuk piala menuju panggung diiringi penari kontemporer dan berokan. Piala lalu diletakkan diatas panggung utama.

Ketua Panitia HPN 2022 PWI Indramayu, Yonif Fatkhuroni mengatakan, peringatan kali ini menjadi catatan sejarah bagi PWI Indramayu. Ia menyebut, kehadiran Ketum PWI Pusat, Atal S Depari, menjadi bukti bahwa HPN 2022 Indramayu dinilai penting.

“Kehadiran beliau (Atal Depari) di Indramayu sungguh luar biasa. Ini yang kami catat sebagai sejarah, karena baru pertama kali HPN tingkat kabupaten dihadiri langsung Ketum PWI Pusat,” ungkap Yonif.

Sementara itu, Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi, menyatakan, tema budaya pada HPN 2022 telah diejawantahkan melalui berbagai kegiatan. Diantara kegiatan yang menjadi monumental adalah penampilan seni da budaya sebagai penguatan identitas daerah.

“Seluruh kegiatan yang kami selenggarakan, semuanya bertema budaya . Baik kegiatan bakti sosial hingga diraihnya Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2022 oleh bupati Indramayu,” kata Dedy.*

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *