Pentingnya Big Data dalam Pengambilan Kebijakan Masa Depan

Breaking News Pemerintahan

wantaranews.com – jakarta

Penggunaan teknologi big data akan membawa perubahan peradaban di masa mendatang. Karena, kebijakan yang disusundan diambil menggunakan analisis dari teknologi itu akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

“Penggunaan big data menunjukkan keinginan perubahan peradaban bagi negara ini,” ujar Presiden Joko Widodo pada Selasa (22/2/2022). 

Menurut Presiden, analisis kebijakan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan termasuk partai politik (parpol) melalui big data dapat sesuai dengan kondisi masyarakat. Sehingga, kebijakan akan membawa dampak positif terhadap kehidupan khalayak luas. 

Jadi, parpol yang memiliki kantor dilengkapi dengan teknologi itu, merupakan hal yang patut mendapatkan apresiasi.  

Seperti yang dilakukan oleh parpol Nasdem yang menggunakan teknologi itu dalam melakukan serangkaian kegiatan. Setiap kegiatan dicatat dengan menggunakan teknologi itu, kemudian akan dimasukkan dalam teknologi itu. 

“Ini menunjukkan Partai Nasdem adalah partai modern yang selalu meng-update kegiatan apapun, data apapun, secara real-time,” tutur Presiden. 

Presiden berharap, penggunaan teknologi itu dapat membawa dampak nyata terhadap kehidupan masyarakat secara masif. Khususnya, terhadap implementasi kebijakan-kebijakan strategis pemerintah di berbagai sektor. 

“Memaknai kantor ini dengan kerja-kerja lapangan yang lebih masif dan lebih intensif,” pungkas Presiden. 

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *