Kasal Yudo Margono Sangat Peduli Kesehatan Warga Bali dengan Beri Bantuan

Breaking News
wantaranews.com – jakarta
Guna meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan warga Bali, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono memberikan langsung bantuan kesehatan dan pemberian 300 vaksin kepada masyarakat umum di Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Bali, Selasa, (22/2/2022).
Bantuan kesehatan berupa Vitamin A di berikan dalam kegiatan Posyandu kepada para balita. Sedangkan pemberian 300 vaksin COVID-19 AstraZaneca untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga.
Saat pemberian Vitamin A kepada para balita, dimana Kasal dan Ny. Vero Yudo Margono turut serta memberikan vitamin A tersebut secara langsung kepada beberapa balita disana. Para balita tersebut terlihat sangat nyaman dan tanpa ada rasa takut saat Kasal memberikan vitamin A tersebut.
Pemberian vitamin A itu, dimaksudkan agar para balita di Bali memiliki mata yang sehat serta daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan penyakit.
Setelah pemberian vitamin A tersebut, seluruh balita yang mengikuti kegiatan Posyandu tersebut menerima bingkisan berupa makanan ringan dan susu.
Demikian juga dalam hal pemberian Vaksin Astra Zaneca kepada masyarakat umum di Bali, hal itu merupakan perintah Kasal kepada seluruh Kotama dan Pangkalan TNI AL dari tingkat yang terendah sampai tertinggi dan memiliki fasilitas berupa sarana prasarana serta tenaga kesehatan agar turut serta menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Kasal sangat bergembira bahwa Lanal Denpasar turut serta membantu masyarakat Bali dalam pemberian vaksinasi.
Selain melaksanakan bantuan kesehatan, pimpinan nomor satu di TNI AL itu menyempatkan meninjau beberapa sarana dan prasarana yang ada di Lanal Denpasar diantaranya gedung I Gusti Ngurah Rai yang merupakan gedung baru Lanal Denpasar yang telah diresmikan beberapa waktu lalu untuk difungsikan sebagai gedung serbaguna dan ruang rapat, gedung serbaguna IGP. Dwinda, SPBT Lanal Denpasar, Flat Rumah Dinas TNI AL serta Wisma Bahari. 
Pada kesempatan tersebut, Kasal juga meninjau langsung lokasi ketahanan pangan milik Lanal Denpasar yaitu berupa kolam lele serta menaburkan benih lele kedalam kolam.
Program Ketahanan Pangan yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut khususnya di Lanal Denpasar ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan menghadapi pandemi COVID-19.
Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *