Jenderal TNI Dudung Abdurachman Terima Gelar Adat Sasak Prawireng Jayeng Bhuwane

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menerima gelar  Prawireng Jayeng Bhuwane dari suku Sasak, Lombok Nusa Temggara Barat (NTB).

Prawireng Jayeng Bhuwane, adalah penganugerahan gelar kehormatan dari masyarakat suku Sasak, yang bermakna Panglima Perang yang bertugas menjaga keutuhan negara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima InfoPublik.id Selasa (22/2/2022) menjelaskan, penganugerahan gelar tersebut diberikan oleh Ketua Majelis Adat Sasak, H. Lalu Wiratmaja, mewakili masyarakat Suku Sasak.

Usai menerima gelar adat Prawireng Jayeng Bhuwane, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangga dan haru, karena merupakan pertama kalinya sepanjang hidupnya mendapatkan anugerah kehormatan sebagai bagian dari suku lain yang ada di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga di bawah kepemimpinan para pejabat di sini dan tokoh masyarakat Suku Sasak dapat memberikan ketenteraman, keamanan dan kedamaian kepada masyarakat NTB dalam menjalankan kehidupan demi tegaknya NKRI,” ucap Kasad kunjungan kerjanya di wilayah Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungannya di Provinsi Nusa Tenggara Barat didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman disambut langsung oleh Gubernur Provinsi NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede beserta unsur Forkopimda.

Selain menerima gelar adat dari Majelis Adat Sasak, juga melaksanakan peninjauan vaksinasi dan pemberian sembako di Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *