Satpol PP Kabupaten Bekasi Monitoring Prokes di Lokasi Keramaian dan Tempat Wisata

Breaking News

wantaranews.com – CIKARANG PUSAT

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi gencar melakukan upaya massif dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan menyasar tempat-tempat yang disinyalir dapat menimbulkan kerumunan.

Plt. Kepala Bidang Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita mengatakan, kegiatan patroli monitoring pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten Bekasi dilakukan sebagai upaya pengendalian dan pencegahan laju penularan Covid-19 di tengah aktivitas masyarakat.

“Aktivitas masyarakat di hari libur cukup tinggi, terlebih pada tempat-tempat strategis seperti pasar dan lokasi wisata, maka dari itu kami melakukan giat monitoring ini sebagai upaya pengendalian mobilitas masyarakat berkenaan masa berlaku PPKM level 3 di wilayah Kabupaten Bekasi,” ucap Ganda, Minggu (20/02/22).

Ganda menyebutkan, berdasarkan Instruksi Bupati Bekasi Nomor : KK.02.08/SE-16/POL.PP Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Bekasi. Pihaknya menurunkan sebanyak 26 personel Satpol PP dengan menyasar pada lima lokasi yang telah dipetakan menjadi target monitoring tersebut.

“Kita lakukan monitoring dan penyuluhan PPKM level 3 di Pasar Bersih. Lalu kita bagi tiga tim yang masing-masing melakukan tugas yang sama ke beberapa titik wisata, diantaranya Wisata Air Matador Cikarang Selatan, Wisata Air Gaet Grand Wisata, Wisata Air Palem Serang Baru, Wisata Alam Kawung Tilu Cikarang Timur,” katanya.

Dirinya menambahkan, penerapan protokol kesehatan menjadi fokus utama dalam kegiatan monitoring tersebut. Sebab menurutnya, penerapan prokes yang baik di tengah aktivitas masyarakat menjadi poin penting mencegah penularan virus yang saat ini kasusnya masih terus bertambah.

“Kita juga membagikan masker kepada pengunjung, kita berharap masyarakat lebih peka dan peduli lagi terhadap situasi yang sedang terjadi sehingga tertib prokes menjadi budaya pribadi,”ujarnya.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *