Menpora Ingin Tumbuhkan Minat Kewirausahaan Santri

Breaking News

wantaranews.com – jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, akan terus mendorong program peminatan dunia kewirausahan (enterpreneur). Salah satunya berasal dari kalangan santriwan dan santriwati di pondok pesantren.

“Ke depan kita akan semakin mendorong program Pesantren Preneur. InsyaAllah ini akan terus kita perhatikan,” kata Menpora Amali usai meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket, Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, sebagaimana dilansir Kemenpora, Senin (21/2/2022).

Menpora Amali percaya di zaman yang semakin modern, Indonesia akan semakin maju dengan semakin banyaknya masyarakat yang berminat dan berkecimpung didunia wirausaha.

“Kita berharap bahwa santri-santri harus ditanamkan dari awal jiwa kewirausahaannya. Sebab, semakin banyak masyarakat kita yang bergerak dibidang wirausaha negeri ini akan semakin baik kedepannya,” ujar Menpora Amali.

Menurutnya, normalnya jumlah wirausahawan di Indonesia sebanyak minimal 5 persen dari jumlah keseluruhan penduduk. “Negeri ini masih tertinggal jauh di bidang enterpreneur, jika dibanding dengan negara lain bahkan dibanding negara tetangga kita, kita baru sekitar 3 persen,” jelasnya.

“Idealnya, setidaknya 5 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia dan salah satunya bisa kita dorong dari pondok pesantren,” urai Menpora Amali menambahkan.

Turut mendampingi Menpora Amali dalam kunjungan kerjanya, Asdep Pengelola Olahraga Pendidikan Ary Moelyadi, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, Dandim Mojokerto dan Kapolres Mojokerto.

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *