Puskesmas Karangmulya Gencarkan Vaksinasi Lansia dan Booster

Breaking News

wantaranews.com – BOJONGMANGU

Puskesmas Karangmulya Kecamatan Bojongmangu terus menggenjot vaksinasi lansia dosis ke dua dan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk pelayan publik dan masyarakat umum. 

Kepala Puskesmas Karangmulya Dadan Mulyana mengatakan, laju vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Bojongmangu sudah mencapai 95 persen.

Meski demikian, pihaknya masih melayani vaksin dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum dan lansia, termasuk vaksin booster.

“Capaian vaksin booster usia 18 tahun ke atas untuk pelayan publik dan manyarakat di wilayah Kecamatan Bojongmangu baru tervaksin 300 orang,” kata Dadan, usai pelaksanaan vaksinasi booster di Puskesmas Karangmulya, Jumat (18/2/2022).

Sedangkan untuk vaksinasi lansia dosis ke-2 di Kecamatan Bojongmangu, dari target 594 orang, yang sudah divaksin sebanyak 394 orang atau sekitar 66 persen.

“Kami akan segera menjadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi di semua desa di wilayah Kecamatan Bojongmangu, untuk mempercepat pencapaian target agar semua lansia dapat tervaksin,” ujarnya.

Dadan mengatakan, untuk vaksinasi dosis ke-3 (booster) diberikan kepada masyarakat yang usianya lebih dari 18 tahun, dan telah menerima vaksin ke dua dengan jarak 6 bulan.

“Vaksinasi saat ini diprioritaskan untuk para lansia karena dianggap sebagai kelompok rentan yang paling beresiko terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Dadan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak mengabaikan prokes, minimal tidak melepas masker saat beraktivitas.

“Meskipun 90 persen lebih warga Bojongmangu sudah divaksin, kami tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.(gilangNawawi)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *