Area Parkir Pasar Lubuk Buaya Padang Diaspal

Breaking News

wantaranews.com – padang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melakukan pengaspalan area parkir Pasar Lubuk Buaya, Kota Padang.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang Andree Algamar mengatakan proses pengaspalan area parkir Pasar Lubuk Buaya tersebut telah dimulai sejak Senin lalu.

Pengaspalan area parkir ini bertujuan untuk mempercantik halaman Pasar Lubuk Buaya agar masyarakat nyaman saat berbelanja.

“Kita ingin menghadirkan pasar yang nyaman bagi masyarakat baik itu pembeli maupun pedagang,” kata Andree Algamar, Jumat (18/2/2022).

Sebelumnya, jika terjadi hujan kondisi area parkir Pasar Lubuk Buaya becek karena adanya genangan air. Sehingga kondisi itu membuat warga malas dan kurang nyaman berbelanja ke pasar.

Andree menambahkan, pengaspalan ini merupakan bagian dari pembangunan gedung baru Pasar Lubuk Buaya yang sudah mencapai 95 persen lebih.

Direncanakan, gedung baru Pasar Lubuk Buaya ini bakal ditempati pedagang pada bulan Maret 2022 mendatang. “Insya Allah, bulan Maret nanti sudah bisa ditempati oleh pedagang,” ujar Andree.

Gedung baru dua lantai ini akan ditempati oleh pedagang sayuran, daging dan buah-buahan yang selama ini berjualan di luar gedung pasar

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *